alexametrics

Rapid Test Gratis untuk Santri

16 Agustus 2020, 04:04:58 WIB

JawaPos.com – NU Care-LAZISNU dan Tokopedia Salam kembali menggelar rapid test gratis untuk para santri yang hendak kembali belajar ke pesantren di berbagai daerah seperti para santri Tebuireng, Jombang, yang saat ini berada di Jakarta. Rapid test dilaksanakan di Majelis Taklim Raudhotul Jannah, Perumahan BRI Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin (14/8).

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Abdur Rouf mengatakan, kegiatan itu dilakukan NU Care- LAZISNU bekerja sama dengan Tokopedia Salam dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 terhadap para santri dan lingkungan pesantren. ’’Alhamdulillah, kegiatan ini beberapa kali dilakukan NU Care-LAZISNU bersama Tokopedia dalam campaign #SalingPeduliCegahCorona. Hasil rapid test juga nanti digunakan para santri sebagai syarat wajib bagi santri yang berasal dari daerah Jabodetabek untuk kembali ke pesantren di Jawa Timur,’’ jelas Rouf seperti dilansir situs nucare.id.

Rouf menambahkan, rapid test untuk para santri penting dilakukan agar mereka dapat kembali ke pesantren. ’’Kegiatan ini menjadi penting untuk terus dilakukan guna membantu para santri agar dapat kembali ke pesantren, mengingat sudah lebih dari lima bulan mereka belajar di rumah,’’ imbuhnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c19/agm




Close Ads