alexametrics

5.000 Paket Sembako untuk Jurnalis

15 November 2020, 04:04:49 WIB

DAMPAK pandemi Covid-19 dirasakan semua kalangan profesi. Termasuk bagi para jurnalis. Kondisi tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) Mambang Yazid. ”Bahkan ada yang kena PHK,” katanya saat ditemui di markas YPJI di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Untuk meringankan beban para jurnalis yang terdampak Covid-19, YPJI kemarin menyalurkan 5.000 paket sembako kepada jurnalis. Sebagian di antaranya disalurkan ke masyarakat umum. Selain Jakarta, paket bantuan itu disalurkan ke kawasan Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Mambang menuturkan, bantuan paket sembako itu berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos). Saat ini Kemensos menyiapkan 50 ribu paket sembako untuk seluruh Indonesia. ”Kita dapat 5.000 paket untuk jurnalis dan sebagian untuk masyarakat juga,” katanya.

Paket sembako berisi beras 10 kg, minyak goreng, biskuit, ikan makarel kaleng, dan susu bubuk. Ke depan, jenis bantuan diperluas. Selain bantuan sembako, akan ada bantuan pendampingan. Misalnya bila ada jurnalis atau mantan jurnalis korban PHK yang membuka usaha.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : wan/c17/byu



Close Ads