alexametrics

Bantuan Beras Wakaf untuk Penyandang Disabilitas

15 Oktober 2020, 03:30:05 WIB

DUKUNGAN diberikan tim ACT Jawa Timur kepada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) di Sidoarjo, Jawa Timur. Memahami kondisi serbasulit selama pandemi, tim ACT Jatim akhir pekan lalu mengantarkan Amanah Dermawan, yakni beras wakaf dan makanan ringan bagi para penerima manfaat.

Bantuan itu diterima Ketua Perkumpulan PPDI Sidoarjo Muhammad Lailul Romadhon, 27. Menurut dia, pembatasan jarak fisik membuat usaha anggota PPDI Sidoarjo mengalami penurunan pendapatan hingga 50 persen. ”Rata-rata mereka memiliki usaha sendiri. Biasanya mereka itu sebagai penjahit, jasa servis, dan warung kopi,” kata Romadhon.

Bantuan pangan yang dibawa ACT hari itu pun amat mereka syukuri. Menurut Romadhon, bahan makanan buah kebaikan dermawan itu bisa meminimalkan pengeluaran mereka selama beberapa minggu ke depan.

Di sisi lain, Implementor Program ACT Jawa Timur Mashudi mengajak sahabat dermawan untuk turut membangkitkan asa para penyandang disabilitas di Jawa Timur. Bantuan itu bisa disalurkan melalui Wakaf Modal Usaha Mikro. ”Mudah-mudahan, dengan bantuan para dermawan, kita dapat mendukung usaha para penyandang disabilitas hingga mereka mandiri kembali di masa sulit ini,” ujarnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : */c17/bay




Close Ads