alexametrics

Gratiskan Servis Ribuan Mobil Dokter

14 Juni 2020, 16:03:06 WIB

JawaPos.com – Sebagai apresiasi terhadap tenaga medis yang menangani Covid-19, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menjalankan program servis mobil gratis untuk dokter di Indonesia sejak 1 hingga 31 Mei 2020. Selama sebulan, sebanyak 2.226 unit mobil Honda milik para dokter telah terdaftar di program itu.

Layanan servis yang diberikan dalam program tersebut meliputi penggantian oli mesin dan filter oli atau servis berkala tanpa dikenai biaya tambahan. Honda juga memberikan kemudahan untuk pendaftaran di program tersebut dengan menyediakan formulir pendaftaran online di website resmi Honda Indonesia dan menyiagakan customer care hotline PT HPM serta diler-diler resminya.

Untuk menyesuaikan dengan aktivitas para dokter yang padat, Honda menyediakan berbagai pilihan servis. Untuk home service, mereka bisa menggunakan layanan pick-up service atau langsung mengunjungi bengkel resmi Honda yang tetap siaga selama pandemi. Sesuai dengan aturan, para teknisi Honda dalam program itu juga menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan selama menyervis mobil pelanggan.

Dari seluruh unit mobil yang telah terdaftar, 88 persen telah diservis di rumah maupun bengkel resmi Honda. Meski program tersebut telah berakhir pada 31 Mei lalu, Honda akan tetap melanjutkan periode servis gratis hingga 16 Juni khusus untuk konsumen yang telah mendaftar.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, fokus Honda selama masa pandemi ini adalah tetap hadir dan melayani konsumen, termasuk para dokter yang harus tetap beraktivitas dengan menggunakan mobil. ”Kami bersyukur program itu telah disambut baik. Kami akan terus berkontribusi melalui program-program lainnya yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di era normal baru,” ujarnya.


Makanan Siap Saji untuk Pekerja Harian

DBS FOR JAWA POS

DBS INDONESIA: Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan Temasek Foundation memberikan bantuan makanan siap saji bagi pekerja harian lepas dan warga terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI) serta KSBSI di DKI dan Jawa Barat. Donasi itu terdiri atas 3.700 porsi makanan dan 1.400 paket sembako. Bank DBS Indonesia juga mengajak nasabah untuk ikut penggalangan bantuan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia. Setiap donasi akan digandakan oleh Bank DBS Indonesia, maksimal senilai Rp 1 juta per donasi. (rin/c11/agm)


Sumbang Tiga Alat Bantu Pernapasan

JUNEKA/JAWA POS

SAMPOERNA: PT HM Sampoerna Tbk bersama Yayasan Stapa Center Bangil memberikan tiga alat bantu pernapasan Hi Flow Nasal O2 Therapy kepada Pemkot Surabaya Kamis (11/6). Bantuan tersebut akan ditempatkan di RSUD dr M. Soewandhie. Alat itu akan sangat berguna untuk menolong pasien Covid-19. Bantuan tersebut diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ”Selain tiga alat bantu pernapasan itu, kami juga membantu 100 paket APD lengkap,” jelas Direktur Yayasan Stapa Center Bangil Agus Rochmatullah. (jun/c11/agm)


Salurkan 1.000 Masker ke Puskesmas

YPHB FOR JAWA POS

YISB-YPHB: Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB) dan Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) menyalurkan bantuan 1.000 masker medis (surgical mask) untuk melindungi tenaga medis di Puskesmas Tarik, Sidoarjo. Bantuan tersebut diharapkan memperlancar kerja paramedis selama menangani Covid-19. (*/c11/agm)

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : rin/c11/agm



Close Ads