alexametrics

Komunitas Entrepreneur Milenial Surabaya Bagikan Masker kepada PKL

11 Agustus 2020, 04:04:23 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Warga Surabaya perlu bergotong royong untuk menekan persebaran virus tersebut. Misalnya yang terlihat dari aksi nyata Komunitas Entrepreneur Milenial Surabaya (KEMS) yang turun langsung untuk membagikan ratusan masker kepada pelaku usaha yang didapati tidak memakai masker.

”Kita inisiasi lagi gerakan memakai masker, khususnya ke pelaku usaha, baik itu di kafe maupun warung di pinggir jalan, mengingat angka persebaran sangat tinggi, sedangkan banyak warga mulai lalai,” ujar Ketua KEMS Faisal kemarin (9/8).

Anggota KEMS mendatangi sejumlah titik. Sasaran pertama adalah area warung kopi di Jalan Ketabang Kali. Mereka mendapati, masih banyak pelaku usaha yang belum memakai masker, juga anak-anak muda yang nongkrong.

Faisal dkk memberikan sosialisasi dan langsung membagikan masker kain yang telah disiapkan. Lokasi kedua adalah sentra pedagang kaki lima di pinggir sungai Ketabang Kali. Terakhir, pusat kuliner di Jalan Slamet.

Warga pun antusias menyambut pembagian masker secara gratis tersebut. ”Saya langsung pakai. Karena saya punya satu masker saja dan sudah kotor. Untung tiba-tiba turun ini anak-anak muda, membagikan masker kainnya,” kata Anto, pedagang di area pujasera Jalan Slamet.

Di sepanjang jalan, anggota KEMS mengimbau warga untuk tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari bepergian jika tidak ada keperluan mendesak. Dia juga mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : dim/c11/agm




Close Ads