Sabtu, 24 Feb 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Potongan Kaki Kiri di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Bukti

Selasa, 13 Feb 2018 22:25 | editor : I Putu Suyatra

Potongan Kaki Kiri di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Bukti

POTONGAN KAKI: Warga Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, menemukan potongan kaki, Selasa (13/2). (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, KUBUTAMBAHAN - Warga Banjar Dinas Mekar Sari, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, dibuat geger dengan penemuan potongan kaki kiri manusia di pinggir pantai Desa Bukti, Selasa (13/2) skitar pukul 14.00 Wita. Potongan kaki orang dewasa ditemukan dalam kondisi sudah menghitam, dengan bentuk potongan dari paha hingga telapak kaki.

Potongan kaki tersebut ditemukan oleh Nyoman Piter Dian, 17 warga Banjar Dinas Mekar Sari. Pria yang berprofesi sebagai bengkel tersebut hendak mencari kelapa di pinggir pantai. Tiba-tiba saja hidungnya mencium bau busuk menyengat di pinggir pantai.

Rupanya bau bususk tersebut berasal dari potongan kaki kiri paha sampai telapak kaki yang terikat dengan tali plastik warna hijau dan perban dengan kondisi lutut membusuk. Bahkan kondisi telapak dan punggung kaki sudah mengering dan warnanya hitam hingga dikerubungi lalat.

“Saya kira itu bangkai anjing atau babi. Ternyata setelah dilihat kok potongan kaki. Langsung saya lari, ngasi tahu bosnya” ujar Piter saat ditemui di bengkelnya.

Tanpa pikir panjang, bosnya Gede Sarnaya langsung melaporkan penemuan anak buahnya tersebut kepada Perbekel Desa Bukti Gede Wardana. Mendapat laporan tersebut Perbekel Wardana selanjutnya menghubungi polsek Kubutambahan.

Dikatakan Piter, sebenarnya dirinya sering mencari kelapa muda di dekat lokasi penemuan. Bahkan terakhir ia mencari kelapa pada hari Minggu (11/2) lalu. Namun belum, ditemukan potongan kaki tersebut. “Hari Minggu lalu sempat cari kelapa di sekitar lokasi. Tapi belum ada. Mungkin sejak Senin kemarin (lusa, Red) potongan kakinya di sana” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Kubutambahan AKP Nyoman Sura Marantika mengatakan usai dievakuasi oleh anggotanya, potongan kaki tersebut langsung dibawa ke RSUD Buleleng untuk dilakukan pemeriksaan. “Setelah dievakuasi, potongan kakinya langsung dibawa ke RSUD Buleleng untuk diidentifikasi,” singkatnya. 

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia