Minggu, 25 Feb 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Kantor Gubernur Bali Terbakar Usai Pengundian Nomor Urut Paslon

Selasa, 13 Feb 2018 18:05 | editor : I Putu Suyatra

Kantor Gubernur Bali Terbakar Usai Pengundian Nomor Urut Paslon

TERBAKAR: Salah satu gedung yang ada di lingkungan kantor Gubernur bali terbakar, Selasa sore (13/2). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Salah satu gedung kantor Gubenur Bali terbakar, Selasa sore (13/2). Peristiwa itu terjadi tepat setelah pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Cagub-Cawagub Bali yang akan bertarung pada Pilgub Bali 27 Juni 2018. Penyebab terbakarbakarnya gedung yang merupakan kantor Biro Hukum, Tata Pemerintahan dan Biro Humas tersebut masih belum diketahui. Sehingga sampai saat ini masih proses pemadaman api yang masih membesar oleh hembusan angin.

Wakil Gubemur Bali, I Ketut Sudikerta langsung meninjau proses pemadaman api. Ia langsung mengarahkan petugas damkar dan BPBD agar langsung menembak kaca jendela pada ruangan yang apinya membesar . "Kita berusaha padamkan api dulu, untuk masalah sumber api dan kerugian nanti saja. Yang penting apinya bisa cepat ditangani," jelasnya.

Sudikerta juga mengungkapkan sebelum api membesar sudah ada beberapa berkas yang diselamatkan dengan cara menjatuhkan dari atas gedung. Sehingga beberapa berkas sudah dapat diselamatkan meski tidak semuanya. Pemadaman api menurunkan belasan mobil pemadam kebakaran, dan dua water cannon dari kepolisian.

Pada tempat yang sama hadir juga Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Menurut Pastika beberapa dokumen penting memang sebelumya telah dipindahkan beberapa waktu lalu. "Kalau ditanya kenapa bisa ya kan di mana saja bisa terjadi kebakaran. Sedangkan arsip-arsip sudah ada yang dibawa ke dinas terkait. Ada yang ke perpustakaan dan itu kan sudah ada soft copynya, amanlah," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Pastika juga menerangkan gedung itu memang sudah ada sejak zaman Gubernur Prof. Mantra. Sehingga untuk penyebab kebakaran maupun kerugian akan segera dicek pihaknya. 

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia