Rabu, 17 Jan 2018
baliexpress
icon featured
Politik

Datang ke Buleleng, Rai Mantra Minta Didoain dan Dibantuin

Sabtu, 13 Jan 2018 08:05 | editor : I Putu Suyatra

Datang ke Buleleng, Rai Mantra Minta Didoain dan Dibantuin

BERKUNJUNG: IB Rai D Mantra saat masimakrama ke rumah IB Puja Erawan di Sambangan, Sukasada, Jumat (12/1). (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra ke Singaraja cukup menarik perhatian. Rai Mantra menyambangi kediaman mantan birokrat Ida Bagus Puja Erawan di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Jumat sore (12/1).

Sebenarnya, sebelum bertandang ke rumah Puja Erawan, Rai Mantra sempat melayat ke Ida Ratu Peranda Ngurah di Griya Banjar yang telah lebar (meninggal, Red). Setelah itu, barulah rombongan menuju kediaman Ida Bagus Puja Erawan.

Ketika ditanya maksud kedatangannya ke rumah mantan birokrat Puja Erawan tersebut, Rai Mantra memgaku hanya untuk mesimakrama demi mempererat tali persaudaraan. Selain itu Rai Mantra, mengaku meminta restu untuk maju sebagai Cagub di ajang Pilgub Bali bersama pasangannya Ketut Sudikerta.

“Kedatangan kami ke sini (Buleleng) silaturahmi dengan kakak saya (Ida Bagus Puja Erawan). Tadi habis melayat ke Ida Ratu Peranda Ngurah di Griya Banjar yang lebar, kemudian singgah karena kita sudah agak lama juga tidak bertemu," ujar Rai Mantra yang ditemui usai pertemuan.

Di sisi lain, Rai Mantra juga tak menampik jika kedatangannya sekaligus meminta restu serta dukungan kepada sejumlah tokoh masyarakat di Buleleng untuk maju dalam pilkada Bali.

"Kalau sudah silaturahmi siynalnya pasti tahu lah. Sekaligus ngasih tau saudara bahwa saya sudah jadi calon (Gubernur Bali)," imbuhnya. 

Saat disinggung terkait target pemenangan di Buleleng, Rai Mantra secara realistis menyerahkan pilihan kepada masyarakat. Sebab, semua kandidat pasti berharap menang dan bisa meraup suara maksimal di Kabupaten dengan penduduk terbanyak di Bali ini.

"Kalau berbicara target di Buleleng, saya kira pasti semua paslon dimana-mana juga ingin menang, kan gitu istilahnya ya. Mudah-mudahan saja bisa menang, mohon didoain dan dibantuin," harapnya.

Rai Mantra juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan perhelatan pilkada Bali. "Kami berharap pesta demokrasi ini bisa berjalan aman. Menang-kalah itu biasa, namun jangan mudah terpancing, dan juga jangan melakukan intimidasi. Pilkada proses peningkatan kesadaran berpolitik. Intinya saling menjaga agar pilgub Bali berjalan baik, dan tenteram," harapnya.

Bahkan Kabupaten Buleleng, sebut Rai Mantra memiliki beragam potensi layak dikembangkan ke depannya. Terutama di bidang agro atau pertanian yang menjadi sumber penghasilan masyarakat.

"Buleleng memiliki potensi sangat besar, baik Buleleng barat, tengah dan timur. Terutama potensi agro. Tinggal bagaimana kita memfokuskan dan mengadaptasikan hal itu kepada masyarakat. Apa pun itu programnya kalau itu programnya baik tapi adaptasi di masyarakat tidak bisa, itu sulit. Nah, itu secara garis besarnya. Lebih jelasnya, kita nantikan di debat visi dan misi," ungkapnya. 

Sementara, Ida Bagus Puja Erawan pun tak menampik jika kehadiran Rai Mantra di kediamannya dalam acara silaturahmi kekeluargaan. Namun mantan Kepala Dinas Pendapatan Buleleng, ini mengelak jika kunjungan Rai Mantra dikaitkan ke hal politik.

"Sebenarnya kedatangannya ke Buleleng untuk melayat Ida Ratu Peranda lebar di Griya Banjar. Setelah itu Beliau (Rai Mantra) singgah kesini. Sama sekali fokusnya bukan ke politik, karena kita semeton (bersaudara)," singkatnya. 

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia