Rabu, 17 Jan 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Lagi, Pantai Mengening Diserbu Sampah Kiriman

Sabtu, 13 Jan 2018 08:00 | editor : I Putu Suyatra

Lagi, Pantai Mengening Diserbu Sampah Kiriman

SAMPAH KIRIMAN: Sampah di Pantai Mengening, Desa Cemagi, Mengwi kembali diserbu sampah kiriman. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Akibat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari belakangan, kawasan Pantai di Badung kembali diserbu sampah kiriman. Sampah kiriman yang didominasi ranting dan batang pohon tersebut kembali bertumpuk di Pantai Mengening, Desa Cemagi, Mengwi. Ratusan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) pun melakukan pembersihan.

Dikatakan Kepala DLHK Badung, Putu Eka Merthawan, Jumat (12/1) kemarin, pihaknya mengerahkan setidaknya 300 orang personel guna membersihkan sampah kiriman di Pantai Mengening. “Guna penanganan di pantai mengening kami kerahkan 300 personel. Sementara untuk Pantai Kuta, kami nyatakan Siaga kembali,” ungkapnya.

Diakui mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Badung tersebut, pihaknya terkendala cuaca dalam penanganan sampah tersebut. Pasalnya, hujan terus mengguyur sejak lusa lalu. “Kami cukup kewalahan di Pantai  Mengening mebersihkan pantai karena hujan lebat dan anginnya cukup kencang. Kami harus menunggu hujan reda dulu baru bisa dibersihkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Eka Merthawan, sampah yang ditangani pihaknya dari bulan November hingga Desember 2017 mencapai 3.322,5 ton. Rinciannya, 3.000 ton sampah plastik serta 322 ton sampah laut organik. "Untuk armada loader selalu siap dipantai dan truk siaga 10 unit. Kami juga secara niskala mengadakan ritual agar kiriman sampah pantai berangsur hilang dan berkurang," tandasnya.  

(bx/adi/bay/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia