Selasa, 24 Apr 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Ini Alasan Asyiknya Nongkrong Cantik di White Canny Renon

Rabu, 13 Dec 2017 14:20 | editor : I Putu Suyatra

Ini Alasan Asyiknya Nongkrong Cantik di White Canny Renon

CANTIK : White Canny tidak saja menyediakan beragam jenis makanan, namun juga menyediakan tempat nongkrong yang cantik, khususnya bagi para penghobi selfie atau swafoto. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Konsep  restoran yang ada di Denpasar,  cenderung mengkombinasikan antara tempat bersantai dan menikmati makanan. Pasalnya, bersantai di restoran atau coffee shop, kini
sudah menjadi gaya hidup.


Bila ingin bersantai, juga dapat santapan yang enak, coba berkunjung ke White Canny  di Jalan Tukad Gangga No 16 Renon. Rumah makan yang didominasi warna putih ini, tidak saja menyediakan beragam jenis makanan, namun juga menyediakan tempat nongkrong yang cantik, khususnya bagi para penghobi selfie atau swafoto. 


"Bagi pelanggan yang hobi selfie tidak salah memilih untuk datang ke White Canny,  karena kami memiliki  banyak jenis spot foto yang unik, sehingga bisa mempercantik akun media sosial," jelas owner White Canny,  Lila Darmayanti kepada Bali Express ( Jawa Pos Group) pekan kemarin.


Dijelaskan Lila, White Canny mengusung tema rumah makan ala zaman kolonial klasik dengan dominasi warna putih dan hijau toska. Nuansa kolonial klasik ini akan bisa dirasakan oleh pengunjung, begitu memasuki rumah makan ini.


Lila mengatakan, restoran lantai dua ini memang didominasi oleh interior jadul, meja dan kursi kayu dengan cat berwarna putih, beberapa pajangan di dinding yang menggunakan beberapa bagian dari sepeda kuno. Sedangkan untuk dindingnya, White Canny memiliki beberapa lukisan dengan tema yang sama.
Berpindah ke lantai dua, pelanggan juga akan dimanjakan dengan nuansa jadul yang sama.  Selain itu, di lantai atas ini tersedia spot foto yang cantik, sehingga pelanggan yang datang bisa berfoto dengan beberapa properti yang disediakan.

“Di area foto corner ini, pelanggan bisa berfoto menggunakan properti yang ada, seperti radio jadul dan telepon jadul  (zaman dulu) yang tombolnya menggunakan tombol putar,” lanjutnya.
Sedangkan untuk eksteriornya, White Canny memiliki areal taman yang dilengkapi dengan kolam ikan, yang  membuat suasana   sangat nyaman dan asri. Lila mengatakan, pihaknya sengaja mengusung konsep rumah kolonial yang klasik dan asri, karena pihaknya ingin pelanggan yang datang ke restoran bisa menikmati nuansa rumahan yang nyaman.

Ini Alasan Asyiknya Nongkrong Cantik di White Canny Renon

(ISTIMEWA)

Selain fasilitas tersebut, restoran ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang lainnya, seperti tempat duduk yang nyaman dan wifi dengan kecepatan tinggi. “Fasilitas ini kami sediakan, supaya para pelanggan yang datang benar-benar merasakan nuannsa rumahan yang nyaman,” paparnya.


White Canny menyediakan beragam jenis menu makanan yang patut dicoba, mulai dari  Indonesia food, Western food, juga Japanese food yang cukup banyak diminati  pelanggan.


Menu andalan dari White Canny adalah  Nasi Goreng Kambing. Jika dilihat, sekilas menu ini mirip dengan nasi kebuli khas Timur Tengah, namun dari segi rasa, cenderung menojolkan citarasa lokal. " Nasi Goreng Kambing  dimasak dengan beragam jenis rempah-rempah lokal, sehingga membuat citarasa nasi gurih dan tidak prengus atau bau kambing.  Nasi  dihidangkan dengan telur dadar dan krupuk udang,” terang Lila.


White Canny juga memiliki menu lainnya, seperti Chicken Teriyaki, Chicken Rise Garlic, Orange Smoke Chicken Salad. Selain itu, ada beragam jenis olahan pasta, pizza dan burger yang disajikan dengan patty buatan sendiri. Di White Canny juga tersedia beberapa jenis menu yang merupakan inovasi dari team chef dapur White Canny. 

Tanpa MSG, Tersedia Beragam Minuman Sehat
Tanpa MSG, Tersedia Beragam Minuman Sehat

(ISTIMEWA)

Lila mengatakan pihaknya tidak menggunakan MSG (penyedap rasa) kimia sebagai penyedap dari masakan yang disajikan di White Canny Resto. Untuk mendapatkan rasa gurih,  pihaknya lebih suka menggunakan perpaduan rempah-rempah, sehingga rasa gurihnya  alami.


Sesuai dengan konsep restoran yang menyajikan menu makanan sehat,  White  juga menyajikan beberapa jenis minuman sehat yang berfungsi sebagai detox.


Salah satunya adalah Green Detox, yang terbuat dari beberapa jenis bahan segar, seperti daun mint, jahe, madu dan lime yang diblender jadi satu dan disajikan tanpa gula. Mengenai rasa? Minuman ini sangat segar dan ada sedikit rasa manis karena menggunakan pemanis alami dari madu.


Dilanjutkan Lila, minuman detox ini adalah loloh modern yang berkasiat untuk menyegarkan tubuh . “Minuman ini sangat bermanfaat memperkuat daya tahan tubuh, khususnya pada saat musim hujan seperti saat ini,” tambahnya.


White Canny  mematok harga makanan ataupun minuman mulai dari Rp 7 ribu sampai dengan Rp 55 ribu per porsi.

(bx/gek/rin/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia