Jumat, 22 Sep 2017
baliexpress
Balinese

Ada Batu Terus Tumbuh, dan Bergambar Wajah di Pura Bukit

Rabu, 13 Sep 2017 09:00 | editor : I Putu Suyatra

BATU ANEH :  Tak hanya Pohon Kepel yang disakralkan di Pura Bukit, namun ada juga batu aneh yang terus membesar, seperti hidup.

BATU ANEH : Tak hanya Pohon Kepel yang disakralkan di Pura Bukit, namun ada juga batu aneh yang terus membesar, seperti hidup. (I MADE MERTAWAN/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Selain sejarah berdirinya yang begitu unik, ada  juga beberapa hal lain yang sulit diterima akal sehat di Pura Bukit di Desa Bukit, Karangasem. 
Di kawasan pura, ada sebuah batu yang ukurannya terus membesar. Ukuran batu yang sudah ada sejak zaman dahulu tumbuh begitu cepat. “Dulu waktu saya kecil, batu juga kecil. Sekarang sudah besar sekali,” ujar AA Bagus Mahaputra Sanjaya dari Puri Madhura, Karangasem seraya menunjukkan tas sebesar tas gendong itu.

“Iya, dulu sebesar ini, sekarang sudah wah, jauh lebih besar,” imbuh pria berusia 43 tahun ini, meyakinkan. Pihaknya tak bisa menjelaskan, baik secara skala maupun niskala terkait batu yang terus mengalami pertumbuhan itu.
Selain batu yang terus membesar, di sana juga ada batu yang ukurannya tetap. Namun, lama kelamaan muncul gambar menyerupai wajah manusia. Kemunculannya pun secara perlahan, seperti perkembangan janin dalam kandungan. Awalnya hanya terlihat mirip hidung, namun lama kelamaan malah muncul sketsa panca indera lainya. Hingga saat ini sudah terlihat semua panca indera. Kepada koran ini, baik Mahaputra Sanjaya maupun Anak Agung Gede Peter  yang akrab disapa Gung Peter juga tak bisa menceritakan sosok yang mirip dengan gambar wajah itu. 

(bx/wan/rin/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia