Senin, 23 Oct 2017
baliexpress
icon featured
Bali

Maling Nekat Bobol Toko Kebaya Dekat Mapolsek Singaraja

Sabtu, 12 Aug 2017 19:14 | editor : I Putu Suyatra

Polisi saat melakukan olah TKP terhadap rak kaca yang dijebol pelaku pencurian Toko kain WP Widi Ayu

Polisi saat melakukan olah TKP terhadap rak kaca yang dijebol pelaku pencurian Toko kain WP Widi Ayu (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Aksi pencurian dengan modus membobol toko terulang lagi. Sasaranya kali ini adalah sebuah toko penjual kebaya dan pakaian sembahyang. Ironisnya, toko bernama WP Widi Ayu yang berlokasi di Jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Singaraja, ini hanya berjarak 100 meter sebelah timur Polsek Kota Singaraja. Meski jaraknya tergolong dekat dengan Mapolsek Singaraja, tetapi aksi nekat pelaku itu sukses menggondol pakaian bernilai jutaan rupiah.

Kejadian pencurian itu diketahui pada Jumat (11/8) sekitar pukul 07.30 wita. Saat itu Ketut Sumerta, hendak membuka toko yang ada disebelah TKP. Namun, dia justru melihat  pintu bagian depan (rolling door) toko WP Widi Ayu dalam kondisi rusak, seperti habis dijebol. Melihat kejadian tersebut, Sumerta pun langsung melaporkan ke Mapolsek Singaraja.

Wakapolsek Kota Singaraja, AKP Gusti Putu Arnata yang ditemui saat olah TKP mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap pelaku-pelaku pencurian. Dari hasil olah TKP, pelaku diduga melakukan aksi nekat ini pada dini hari. "Kemungkinan pelaku ini berjumlah dua orang, kami masih dalami pelakunya” kata Gusti Arnata.

Dari hasil olah TKP dilapangan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja, ditemukan kondisi kaca sudah pecah berantakan. Selain itu, beberapa pakaian serta kain-kain yang dipajang pada rak kaca berhasil disikat pelaku. Sementara, beberapa barang dagangan yang dipajang kondisinya masih utuh. "Pelakunya hanya mencari pakaian yang ada di dalam rak kaca saja. Sedangkan pakaian yang dipajang justru aman dan masih utuh," jelas Gusti Arnata.

Tim Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja, masih terus berupaya untuk mengungkap kasus pencurian ini, dengan memintai keterangan saksi-saksi. Namun, karena minimnya saksi-saksi saat kejadian, pihak kepolisian masih menemukan kendala untuk mengungkap para pelaku pencurian tersebut.

Sedangkan berdasarkan informasi, korban Widi Ayu selaku pemilik toko hingga kini belum bisa dikonfirmasi, lantaran tengah berada di Surabaya. 

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia