Selasa, 17 Oct 2017
baliexpress
icon featured
Sportainment

Wiidodo Merasa Surprise Masuknya Lilipaly Jadi Bagian dari Bali United

Sabtu, 12 Aug 2017 18:04 | editor : I Putu Suyatra

TAK MENYANGKA: Pelatih Bali United, Widodo C Putra (kiri) mengaku tak menyangka Stefano Lilipaly mau bergabung dengan Serdadu Tridatu.

TAK MENYANGKA: Pelatih Bali United, Widodo C Putra (kiri) mengaku tak menyangka Stefano Lilipaly mau bergabung dengan Serdadu Tridatu. (VIRGILIUS GHERYL NGALONG/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, KUTA - Kehadiran pemain naturalisasi asal Belanda yang direkrut Bali United, Stefano Lilipaly, memang tidak hanya mengejutkan para penggemar sepak bola Indonesia, khususnya masyarakat Bali. Bahkan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro pun merasa mendapat surprise.

Hal tersebut diutarakannya saat menghadiri acara pre-match press conference Liga 1, Sabtu sore kemarin (12/8) di Hotel Natya Kuta. Bukan tidak mungkin, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu menjadi amunisi baru bagi skuad Serdadu Tridatu julukan Bali United dalam mengarungi kompetisi tengah musim liga 1. Kiprah pemain kelahiran tahun 1990, ini memang cukup mentereng di salah satu klub divisi 1 Belanda, SC Cambuur.

Lilipaly bahkan nyaris membawa Cambuur menembus Divisi Utama Liga Belanda (Eredivisie). Sayangnya, di ajang playoff, Cambuur kalah dari MVV Maastricht.

Terkait hal tersebut, ketika ditanyai seperti apa tanggapannya terhadap pemain anyar tersebut, mantan pelatih Sriwijaya FC, ini masih enggan berkomentar banyak. Begitu pula menyoal apakah Lilipaly akan diturunkan saat kontra Madura United di Stadion Kapten Dipta, Minggu besok (13/8),  Widodo belum mau memberkan bocoran. 

“Soal Lilipaly mungkin besok akan dibahas saat conferensi pers. Apalagi dia baru datang besok. Kalau saya selaku pelatih merasa surprise ya, karena dia mau ke sini (Bali United, Red),” tuturnya kemarin.

Widodo pun berharap agar kehadiran para pemain anyar yang bergabung di Bali United ini tidak membuat anak asuh lainnya merasa tersaingi.

“Saya berharap kepada teman-teman jangan menganggap pemain yang baru masuk itu sebagai kompetitor. Akan tetapi terimalah itu (pemain anyar, Red) menjadi bagian dari keluarga Bali United,“ tuturnya.

Pilihan untuk menambah pemain baru yang mungkin bisa mendongkrak semangat serta kekutan tim Bali United, menurut Widodo, adalah pilihan tepat. Mengingat jadwal bertanding yang padat serta tim lawan yang akan dihadapi Bali United ini cukup menantang.

“Oleh karena itu, kita juga perlu merotasi para pemain. Saya harapkan kepada pemain yang belum bisa saya pasang hari ini, jangan menganggap tidak akan diturunkan. Tidak. Tapi suatu waktu nanti pasti akan dimainkan. Karena kepadatan jadwal bermain ini mengharuskan kita untuk menambah pemain baru,” lanjut Widodo. 

Sementara itu, CEO Bali United, Yabes Tanuri, yang sempat diwawancarai mengaku bahwa informasi bergabungnya Lilipaly di Bali United, memang benar adanya. Namun dirinya masih enggan berbicara banyak. “Yang pasti di instagram itukan ada hashtag ‘lilipaly is red’. Ya yang bisa saya sampaikan cukup itu doang. Dan yang kita informasikan di sosial media dipastikan seperti itu,” tutur Yabes Tanuri.

Terkait jangka waktu kontrak dan beberapa hal lainnya terkait Lilipaly, lanjut Yabes, akan dijawab besok, Minggu pagi (13/8) saat konferensi pers. 

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia