JawaPos Radar

Asian Games 2018

Dinilai Punya Kans, Skuad Basket Putri Indonesia Dipertahankan

31/08/2018, 17:32 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, basket, Indonesia, Mongolia
Pelatih timnas basket putri Arif Gunarto (INASGOC/Rocky Padila)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih tim basket putri Indonesia Arif Gunarto menilai timnya yang ada saat ini memiliki kans untuk bersaing di kancah internasional pada event selanjutnya. Skuad yang berlaga di Asian Games 2018 ini pun dipertahankan olehnya.

Untuk diketahui, tim bola basket putri Indonesia berhasil menduduki peringkah tujuh setelah mengalahkan Mongolia 82-66, Jumat (31/8). Arif pun mengaku sudah cukup puas dengan hasil ini.

"Mudah-mudahan dengan hasil ini para pengurus dan pembina basket Indonesia berpikir bahwa putri itu masih ada kans untuk pertandingan selanjutnya. Skuad yang sekarang ini saya pertahankan," katanya.

Arif menyebutkan meski skuad saat ini lebih didominasi oleh pemain muda, namun mereka dinilai mampu bersaing dengan pemain senior. Bahkan untuk kejuaraan kedepan seperti SEA Games 2019, mereka dinilai sudah memiliki kematangan.

Hal ini juga membuktikan bahwa keputusan Arif mengambil banyak pemain junior adalah keputusan yang tepat.

"Orang pada bilang tim basket cewek nggak mudah. Bahkan pembina bilang pelatih salah, karena tak milih pemain senior. Kalau putra memang SDM-nya (sumber daya manusia, Red) banyak. Tapi kalau putri kita menggantungkan pemain senior terus ya nggak bisa. Harus regenerasi," tutupnya.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up