JawaPos Radar

Asian Games 2018

Benamkan Mongolia, Basket Putri Indonesia Raih Posisi Tujuh

31/08/2018, 14:24 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, basket, Indonesia, Mongolia
Natasha Debby Christaline dan kawan-kawannya berhasil menundukkan Mongolia di partai perebutan posisi tujuh basket putri Asian Games 2018. (INASGOC/Rocky Padila)
Share this

JawaPos.com - Tim bola basket putri Indonesia berhasil mengalahkan Mongolia dalam perebutan posisi tujuh Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (31/8). Merah Putih menang dengan skor 82-66.

Bermain lepas di sepanjang laga, Natasha Debby Christaline dan kawan-kawan terus menggempur Mongolia di setiap kuarter. Debby mencetak 37 poin, diikuti Gabriel Sophia dengan 18 poin.

Pelatih timnas basket putri Arif Gunarto menuturkan bahwa ia cukup senang anak-anak didiknya bisa bertengger di posisi ketujuh tanpa membawa pulang medali.

"Bagi saya ini penghargaan. Bisa main di Asian Games saja udah bersyukur. Dengan peringkat tujuh harusnya basket putri Indonesia juga bisa maju seperti basket putra," ujar Arif.

Menurut Arif, meski hanya berada di posisi tujuh, pasukannya sudah bermain maksimal seperti yang ia harapkan. Selain bisa bertahan dengan baik, mereka bisa melakukan serangan balik dengan apik.

"Kita fokus ke pertahanan. Ternyata anak-anak mendengarkan instruksi. Kita fokusnya cuma defense sehinga nanti serangannya tinggal mengikuti. Saya juga apresiasi Gabriel dan Debby yang bisa atur adik-adiknya sehingga bisa main dengan baik," tutupnya.

Sayang, kemenangan tim putri gagal diikuti tim putra. Arki Dikania Wisnu harus puas berada di posisi delapan setelah dipecundangi Jepang di partai perebutan posisi tujuh dengan skor 66-84.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up