alexametrics
Asian Games 2018

Tim Polo Air Putra Indonesia Dihentikan Kazakhstan di Perempat Final

30 Agustus 2018, 19:43:41 WIB

JawaPos.com – Tim polo air putra Indonesia harus terhenti di babak perempat final Asian Games 2018. Mereka gagal melangkah ke babak selannjutnya setelah dikalahkan Kazkahstan 4-20, Kamis (30/8).

Bertanding di Stadion Akuatik Senayan, Jakarta, Merah Putih langsung mendobrak pertahanan Kazakhstan. Indonesia berhasil menjebol gawang lawan dengan skor 1-0.

Tapi, tak butuh waktu lama bagi Kazakhstan untuk bangkit. Mereka berhasil membalas dengan dua gol di waktu berdekatan. Indonesia yang tertinggal mencoba bangkit menyerang. Setelah mendapatkan satu poin di babak ketiga, Indonesia justru kembali tertinggal jauh hingga babak ke empat. Skor akhir pun menjadi 4-20.

“Ini pengalaman yang mungkin belum pernah didapat oleh beberapa pemain kita. Beberapa pemain baru pertama kali main di Asian Games, mereka dulu hanya bermain di SEA Games,” ujar Pelatih Timnas Polo Air Putra Indonesia, Milos Sakovic.

Menurutnya, Asian Games 2018 merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk bertanding melawan tim-tim kuat Asia. Selain Tiongkok dan Jepang, Kazakhstan adalah salah satu tim hebat.

“Jadi ini adalah pengalaman yang bagus disamping hasil pertandingan yang memang kita tak cukup senang. Kami akan evaluasi untuk mempersiapkan pertandingan ke depan,” katanya.

Setelah menerima kekalahan telak ini, tim polo air Indonesia memiliki kesempatan bermain untuk memperebutkan posisi kelima. Mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (isa/JPC)



Close Ads
Tim Polo Air Putra Indonesia Dihentikan Kazakhstan di Perempat Final