alexametrics
Asian Games 2018

Pesilat Thailand Ini Akui Pencak Silat Sudah Berkembang di Negaranya

29 Agustus 2018, 20:37:34 WIB

JawaPos.com – Kegagalan bagi seorang atlet bukanlah akhir dari segalanya. Sebab masih ada kesempatan lain untuk meraih hasil yang lebih baik. Hal tersebut diutarakan oleh peraih medali perak cabang olahraga pencak silat asal Thailand, Ilyas Sadara.

Hadir sebagai pemain bukan unggulan karena memainkan olahraga asli Indonesia, Ilyas bersyukur dirinya masih dapat meraih medali perak dalam Asian Games 2018. Ilyas berada di posisi kedua di nomor seni tunggal putra setelah kalah poin dari wakil Indonesia Sugianto.

“Alhandulillah saya berhasil. Saya sudah persiapkan untuk mengikuti Asian Games 2018 dengan latihan bersama pelatih selama delapan bulan,” ujarnya di Padepokan Pencak Silat, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Timur.

Ilyas sendiri mengaku tidak heran Indonesia memborong hampir semua perolehan emas dalam cabang olahraga ini. Meski demikian, Ilyas menuturkan bahwa pencak silat sendiri sudah mulai berkembang di negara lain, termasuk Thailand.

“Silat memang budaya asli Indonesia, tapi sekarang ini sudah banyak negara lain yang mempelajari dan mendalaminya,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)



Close Ads
Pesilat Thailand Ini Akui Pencak Silat Sudah Berkembang di Negaranya