JawaPos Radar

Perolehan Medali Emas Lampaui Target, Ini Kunci Sukses Menurut Jokowi

29/08/2018, 16:27 WIB | Editor: Estu Suryowati
Perolehan Medali Emas Lampaui Target, Ini Kunci Sukses Menurut Jokowi
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DI Jogjakarta Sri Sultan Hemangkubowono X saat di Sleman. (Folly Akbar/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) semringah, perolehan medali emas yang berhasil disabet kontingen Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 melebihi dari jumlah yang ditargetkan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan para atlet.

"Ya harus kita syukuri. Alhamdulillah bahwa target 16 besar yang pertama sudah dilampaui," ujarnya di sela-sela kunjungan kerja di Sleman, Jogjakarta, Rabu (29/8).

Presiden pun menyampaikan, kunci sukses kontingen Indonesia terletak pada manajemen yang baik dan lebih simpel. Menurut Jokowi, penyederhanaan manajemen menyebabkan proses birokrasi kian ramping.

Perolehan Medali Emas Lampaui Target, Ini Kunci Sukses Menurut Jokowi
Jonatan Christie jadi juara Asian Games 2018 usai menumbangkan wakil Taiwan Chou Tien Chen. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Hal itu pun berimbas pada percepatan implementasi program yang disiapkan. Misalnya, proses pencairan anggaran menjadi lebih mudah.

"Anggaran betul-betul bisa sampai ke atlet, bisa sampai cabor-cabor. Sehingga mereka leluasa menggunakan yang mereka inginkan," imbuhnya.

Manajemen yang baik itu pada akhirnya berdampak psikologis terhadap pemain. "Hasilnya, di saat pertandingan (para atlet) betul-betul semangat. Itu kelihatan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pada awalnya, kontingen Asian Games Indonesia hanya ditargetkan meraih 16 emas. Namun hingga Rabu (29/8) siang ini, Indonesia telah mengumpulkan 27 medali emas.

(far/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up