alexametrics
Asian Games 2018

Pencak Silat Pesta Emas, Jokowi dan Prabowo Berpelukan

29 Agustus 2018, 18:34:00 WIB

JawaPos.com – Pemandangan menarik terjadi di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpelukan dengan Prabowo Subianto yang akan menjadi lawannya di bursa calon presiden tahun depan, Rabu (29/8).

Momen tersebut terjadi setelah Indonesia memantapkan diri menjadi juara umum pencak silat di Asian Games 2018. Indonesia menyabet 14 medali emas dari total 16 nomor yang dipertandingkan.

Kejadian itu bermula setelah salah satu pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah menjuarai nomor putra kelas C 55 kg – 60 kg setelah menundukkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh.

Usai meraih medali, Hanifan lalu bersalaman dengan para tamu kehormatan yang ada di kursi VIP, termasuk Jokowi dan Prabowo.

Jokowi dan Prabowo yang kebetulan duduk bersebelahan pun memberi selamat kepada Hanifan. Jokowi memberi selamat terlebih dahulu, diikuti Prabowo.

Saat Hanifan memeluk Prabowo, mendadak sang atlet lalu ikut merangkul Jokowi yang masih berdiri. Dengan bendera Merah Putih yang dibentang di kedua tangannya, Hanifan kemudian memeluk kedua pria yang pernah bersaing di pemilihan presiden Republik Indonesia empat tahun silam itu.

Jokowi dan Prabowo pun berpelukan berselimutkan bendera Indonesia. Semua penonton yang hadir pun bertepuk tangan dan bersorak riuh.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)

Pencak Silat Pesta Emas, Jokowi dan Prabowo Berpelukan