alexametrics
Asian Games 2018

Indonesia Sapu Bersih Emas di Nomor Seni Pencak Silat

29 Agustus 2018, 15:45:38 WIB

JawaPos.com – Kehebatan Indonesia dalam cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018 tidak perlu diragukan lagi. Para pesilat Tanah Air kembali menambah pundi-pundi perolehan medali emas pada Rabu (29/8).

Keberhasilan didapat pada nomor seni ganda putri dan seni regu putri. Pada nomor seni ganda putri, Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti mampu meraih total skor 574.

Sementara medali perak jatuh ke tangan pasangan pesilat asal Thailand, Saowanee Chanthamunee dan Oraya Chosuwan. Mereka berdua berhasil mencatatkan skor 564. Medali perunggu diraih oleh pasangan pesilat asal Malaysia, Nor Hamizah Abu Hassan dan Nur Syazreen A Malik. Mereka berdua mampu mencetak total skor 558.

Di sektor seni regu putri, pesilat Indonesia, Pramuditya Yuristya, Lutfi Nurhasana, dan Gina Tri Lestari berhasil menghempaskan lawan-lawannya setelah mencetak total skor 466.

Posisi kedua berhasil diraih oleh tim Vietnam, Thi Thu Ha Nguyen, Thi Huyen Nguyen, dan Thi Huyen Nguyen. Mereka berhasil mencatatkan total skor 464. Sementara posisi ketiga berhasil diraih oleh tim Thailand, As Ma Je Mah, Yuweeta Samaho, dan Ruhana Cherbuli. Mereka bertiga mampu memastikan tempatnya sebagai peraih perunggu setelah mencatatkan total poin 448.

Dengan demikian, Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh medali emas pada nomor seni pencak silat. Pencapaian ini juga membuat Indonesia sementara ini mengumpulkan 27 medali emas.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)

Indonesia Sapu Bersih Emas di Nomor Seni Pencak Silat