alexametrics
Asian Games 2018

Indonesia Sabet 14 Emas dari Pencak Silat

29 Agustus 2018, 22:01:21 WIB

JawaPos.com – Indonesia berpesta pora medali emas di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Setelah membabat delapan medali emas Senin (27/8) lalu, Merah Putih menyikat enam medali emas pada Rabu (29/8).

Membabat tiga emas di nomor seni pada pagi hari, tiga pesilat yang turun di nomor tanding juga sukses menyabet emas. Ketiganya adalah Pipiet Kamelia, Hanifan Yudani Kusuma, dan Wewey Wita.

Pipiet yang turun di kelas putri D 60 kg – 65 kg berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-0 atas pesilat Vietnam Nguyen Thu Cam Nhi meski sempat mendapat kesulitan di awal-awal.

Hanifan yang turun di kelas putra C 55 kg – 60 kg harus terlebih dahulu melewati pertandingan yang dramatis. Kemenangan atas pesilat asal Vietnam, Nguyen Thai Linh tidak bisa didapat dengan mudah.

Suporter Indonesia sempat pupus harapan karena Hanifan mendapatkan beberapa kali peringatan, sehingga perolehan poinnya menjadi berkurang. Perlahan tapi pasti, Hanifan mampu melancarkan serangannya. Alhasil dia berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Wewey yang turun di partai terakhir mampu dengan mudah membungkam pesilat asal Vietnam, Tran Thi Them. Wewey dapat menang telak dengan skor akhir 5-0.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (mat/JPC)



Close Ads
Indonesia Sabet 14 Emas dari Pencak Silat