JawaPos Radar

Asian Games 2018

Penalti Striker Red Bull Salzburg Bawa Korsel ke Semifinal

27/08/2018, 19:18 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Sepak Bola Asian Games 2018, Korea Selatan, Uzbekistan, Hwang Ui-jo, Hwang Hee-chan
Hwang Ui-jo mencetak hat-trick saat Korsel menang 4-3 atas Uzbekistan (INASGOC/ak)
Share this image

JawaPos.com - Drama tersaji pada babak perempat final sepak bola Asian Games 2018, Senin (27/8) di Stadion Patriot. Korsel akhirnya melaju ke semifinal usai mengalahkan Uzbekistan dengan skor 4-3. Gol penalti striker Red Bull Salzburg, Hwang Hee-chan, pada babak kedua perpanjangan waktu membuat Korsel unggul 4-3 dan memastikan lolos ke semifinal.

Laga Korsel vs Uzbekistan memang berjalan menarik. Kedua tim mengusung mazhab permainan menyerang. Korsel yang dilatih Kim Hak-bum mengandalkan Hwang Ui-jo dan Son Heung-min di lini serang.

Korsel langsung unggul cepat pada menit ke-5 berkat gol Ui-jo. Namun, selang 12 menit kemudian, Jaloliddin Masharipov membawa Uzbekistan menyamakan kedudukan. Gol Masharipov tercipta pada menit 17. Sebelum turun minum, Uji-jo kembali membawa Korsel unggul pada menit 35. Korsel memimpin 2-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Uzbekistan kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol Ikromjon Alibaev pada menit 53 membuat Song Bumkeun memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Bahkan, empat menit berselang, Uzbekistan berhasil memimpin 3-2 berkat bunuh diri Hwang Hyunsoo.

Upaya Korsel mengejar ketertinggalan membuahkan hasil. Pada menit 75, Ui-jo kembali menggetarkan gawang Uzbekistan. Hat-trick Ui-jo membuat skor menjadi 3-3. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir dan harus dilanjutkan perpanjangan waktu.

Laga sepertinya akan ditentukan adu penalti. Namun, Korsel terus menggempur pertahanan Uzbekistan dan Dewi Fortuna berpihak kepada mereka setelah mendapat penalti. Eksekusi penalti yang dilakukan Hwang Hee Chan pada menit 117 berhasil mengoyak gawang Uzbekistan. Korsel unggul 4-3 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up