JawaPos Radar

Asian Games 2018

Jepang ke Semifinal Berkat Brace Yuto Iwasaki

27/08/2018, 18:48 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Sepak Bola Asian Games 2018, Jepang, Arab Saudi
Jepang melaju ke semifinal Asian Games 2018 (INASGOC/dr)
Share this image

JawaPos.com - Gelandang Kyoto Sanga, Yuto Iwasaki, menjadi pahlawan Timnas U-23 Jepang di babak perempat final Asian Games 2018, Senin (27/8). Iwasaki mengemas brace dan membawa Jepang mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1. Jepang memastikan tiket semifinal Asian Games 2018.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Jepang tampil atraktif sejak awal pertandingan. Tim asuhan Hajime Moriyasu itu langsung menekan pertahanan Arab Saudi.

Meski begitu, Arab Saudi berani meladeni permainan menyerang Jepang. Selain itu, pertahanan mereka juga cukup disiplin.

Jepang akhirnya memimpin 1-0 berkat gol Iwasaki pada menit 31. Namun, keunggulan Jepang tak bertahan lama. Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan pada menit 39 setelah Yugo Tatsuta melakukan gol bunuh diri. Tepisan kiper Ryosuke Kojima mengenai kaki Tatsuta. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pertandingan lebih menarik. Jepang terus berupaya untuk menambah keunggulan. Sementara Arab Saudi juga memberikan perlawanan maksimal.

Upaya tak kenal lelah Jepang membuahkan hasil pada menit 73. Mendapat umpan tarik, Iwasaki berhasil mengoyak jala gawang Arab Saudi. Iwasaki mencetak brace dan membawa Jepang unggul 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Jepang melaju ke semifinal Asian Games 2018. Prestasi terbaik Jepang di ajang ini adalah meraih medali emas di Asian Games 2010 yang berlangsung di Tiongkok.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up