JawaPos Radar

Asian Games 2018

Dibantai Tiongkok, Basket Putra Indonesia Gagal ke Semifinal

27/08/2018, 21:22 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, basket, Indonesia, Tiongkok, Fictor Gideon Roring
Pemain basket Indonesia, Jamarr Andre Johnson (kiri) melakukan drive dibayangi oleh pemain Cina Tailong Zhao dipertandingan Babak Perempatfinal Asian Games ke 18 di Hall Basket Senayan, Jakarta Senin (27/8). (INASGOC/Bobby Arifin)
Share this

JawaPos.com - Timnas basket putra Indonesia dibantai oleh tim Tiongkok dengan skor telak 63-98 di babak perempat final Asian Games 2018, Senin (27/8). Pelatih timnas basket putra Fictor Roring mengatakan bahwa timnya sudah berusaha semaksimal mungkin pada laga delapan besar ini.

Tak bisa dipungkiri, Fictor mengatakan bahwa anak didiknya harus rela ditaklukkan oleh tim yang dihuni para pemain raksasa. "Faktor alam nggak bisa bohong, dari test event kita sudah prediksi akan hadapi raksasa," ujar Ito, sapaan akrabnya.

Menurut Ito, untuk melawan tim setangguh Tiongkok, mereka tidak punya pilihan selain bermain ngotot dalam menyerang.

Sejak kuarter awal memang tim Tiongkok terus mendominasi. Seperti tak ada habisnya, Zhou Qi dan kawan-kawan menghajar habis Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawannya.

"Kita bisa serang, tapi masalahnya di bombardir nggak bisa nahan," ujar Ito.

Jamarr Andre Johnson mencetak 20 poin untuk Indonesia, disusul Arki dengan 18 poin. Pemain Tiongkok Abudushalamu Abudurexiti menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya dengan 24 angka.

Walaupun gagal melangkah pada semifinal, Indonesia masih akan bertanding untuk memperebutkan peringkat kelima hingga kedelapan. Indonesia akan menghadapi Syria di laga berikutnya.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up