JawaPos Radar

Asian Games 2018

Pesan Orang Tua Antarkan Rahayu Sabet Medali Emas

24/08/2018, 12:12 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Panjat Tebing, Aries Susanti Rahayu
Rahayu sebut selalu ingat pesan orang tua sehingga membuatnya berhasil meraih medali emas (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Keberhasilan Aries Susanti Rahayu menyabet medali emas dari cabor panjat tebing tidak lepas dari dukungan orang tuanya sebelum bertanding. Setiap ingat pesan kedua orang tuanya, Rahayu yakin mampu memenangi setiap perlombaan.

"Kamu harus yakin bahwa kamu bisa," kata Rahayu mengucapkan kembali pesan orang tuanya kepada para wartawan.

Pesan tersebut selalu diingatnya bahkan dalam pertandingan panjat tebing di Asian Games 2018. Rahayu pun berhasil meraih medali emas. Menurutnya, pesan tersebut mampu membuatnya lebih fokus dan mudah dalam mengontrol diri sendiri.

Karena memang, dalam pertandingan panjat tebing lawan terberat yakni diri sendiri. Andai tidak mampu mengontrol diri sendiri, akan sulit mencapai garis akhir.

"Alhamdulillah saya diberikan rezeki untuk mengibarkan bendera Merah Putih," ungkapnya penuh kebanggaan.

Meski begitu, Rahayu mengaku catatan waktu 7,61 detik yang diraihnya kali ini lebih lambat dibandingkan catatan waktu saat kejuaraan di Moskow, Rusia, yakni hanya 7,39 detik.

Rahayu juga mengaku bahkan lebih lambat dibandingkan catatan waktu pada saat latihan sebelum bertanding. Artinya, dia harus berupaya semaksimal mungkin agar catatan waktu ini tidak terlampau jauh dibandingkan saat latihan.

"Saya akan berupaya untuk terus memperbaiki catatan waktu ini, sehingga ke depan lebih baik lagi," tutupnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan panjat tebing nomor speed putri, Rahayu berhasil mencatat waktu 7,61 detik, mengalahkan Puji Lestari 7,98 detik di final.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up