JawaPos Radar

Asian Games 2018

Menang Tipis, Tim Basket Putri Indonesia Lolos ke Perempat Final

23/08/2018, 21:28 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, basket, Indonesia, India
Suasana pertandingan basket putri antara Indonesia melawan India. Indonesia menang tipis 69-66 dan berhak maju ke babak perempat final. (Verryana Novita/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim basket putri Indonesia akhirnya merasakan manisnya kemenangan di Asian Games 2018. Mereka menang tipis dari India di laga terakhir babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 dengan skor 69-66, Kamis (23/8).

Kemenangan ini menjadi pertama kalinya setelah tiga pertandingan sebelumnya tim Indonesia kalah telak dari Korea Bersatu, Kazakhstan, dan Taiwan.

Tim Indonesia unggul sejak kuarter pertama, walaupun pada awal pertandingan sempat kalah cepat oleh tim India. Namun di kuarter awal Indonesia unggul dengan skor 17-14.

Di kuarter dua, Natasha Debby cetak tiga kali kali three points untuk timnya, dan membawa timnya unggul 31-29 dari India. Di kuarter tiga India sempat mengejar, namun skor tetap pada pihak Indonesia 52-50.

Suasana makin menegangkan di kuarter akhir di mana India hampir mengejar Merah Putih dan merebut kemenangan. Namun, kerja keras Gabriel Sophia dan kawan-kawannya membuat Indonesia mengunci kemenangan dengan skor akhir 69-66. Debby menjadi pendulang angka terbanyak dengan 21 angka, diikuti Christine Aldora Tjundawan dengan 12 poin.

Pelatih timnas basket putri Arif Gunarto mengungkapkan kegembiraannya atas permainan dan hasil yang diperoleh oleh anak didiknya. "Saya apresiasi sama pemain. Para pemain senior seperti Debby sama Sophia betul-betul membimbing adik-adiknya main benar," kata Arif usai pertandingan.

Arif pun ingin anak-anaknya bisa bermain lebih ngotot lagi. "Evaluasinya kami kurang keras mainnya. Tapi strategi kita jalan," ujar Arif.

Di babak perempat final, Indonesia harus bertemu dengan pemuncak klasemen grup A Tiongkok. Pertandingan akan digelar pada Minggu (26/8) besok.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up