JawaPos Radar

Asian Games 2018

Tim Putra Sepak Takraw Indonesia Melaju ke Semifinal

20/08/2018, 22:33 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Sepak Takraw, Tim Indonesia, Malaysia
Tim sepak takraw Indonesia akan bertemu Malaysia di semifinal (INASGOC)
Share this

JawaPos.com - Dua tim putra sepak takraw Indonesia belum terkalahkan. Bahkan, keduanya berhasil melaju ke semifinal. Pada Selasa (21/8), mereka akan menghadapi musuh bebuyutan yakni Malaysia.

Tim pertama mendapatkan perlawanan sengit dari India. Meski begitu, tim Indonesia pertama berhasil memenangkan pertandingan. Sedangkan, tim Indonesia kedua berhasil menang telak.

Pelatih Asri Syam berpesan agar tim sepak takraw Indonesia tetap tidak jamawa karena di pertandingan berikutnya membutuhkan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Karena, menurutnya permainan Malaysia sama kuatnya dengan Indonesia.

Meskipun begitu, dirinya optimistis anak asuhnya mampu mendapatkan raihan emas apalagi saat ini bermain di kandang sendiri sehingga banyak dukungan dari penonton yang hadir.

"Kamis optimistis mampu memberikan emas dari sepak takraw. Tapi kami tidak mau jemawa dahulu," ungkap Asri saat memberikan keterangan pers, Senin (20/8).

Untuk tim putri, dia mengaku bahwa kekuatan Indonesia masih berada di bawah lawannya, Vietnam. Indonesia harus tunduk meskipun telah memberikan perlawanan yang sangat sengit.

"Lawan-lawan di Asian Games kali ini cukup berat seperti Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Karena itu, kali ini kami mengakui kehebatan lawan," ujarnya.

Asri mengaku selain tim putra yang masih menjadi harapan untuk meraih emas pada nomor regu dan quadran. Pertandingan dilakukan pada 26 dan 28 Agustus mendatang. "Semoga harapan ini dapat tercapai dan menambah raihan medali," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up