JawaPos Radar

Asian Games 2018

Indonesia Tambah Dua Emas dari Balap Sepeda Downhill

20/08/2018, 15:48 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, balap sepeda, downhill, Indonesia, Tiara Andini Prastika
Atlet sepeda downhill Tiara Andini Prastika menambah medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 (Instagram @tiara_andini_prastika)
Share this

JawaPos.com - Indonesia menambah dua perolehan medali emas di Asian Games 2018, Senin (20/8). Dua medali emas datang dari cabang olahraga balap sepeda downhill putra dan putri.

Dari sektor putri, medali emas diraih oleh Tiara Andini Prastika, sementara Khoiful Mukhib meraih emas dari sektor putra. Tiara finis dengan catatan waktu 2 menit 33.056 detik, sementara Khoiful naik ke podium tertinggi setelah finis dengan catatan waktu 2 menit 16.687 detik.

Indonesia juga menyumbang medali perunggu di nomor downhill putri dari Nining Purwaningsih.

Dengan dua medali emas dari Tiara dan Khoiful, Indonesia sudah mengoleksi empat medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu di Asian Games 2018. Dua medali emas sebelumnya disabet oleh Defia Rosmaniar (taekwondo) dan Lindswell Kwok (wushu).

Hasil ini membuat Indonesia sementara bertengger di posisi 3 klasemen, tertinggal dari Tiongkok (11 emas, 5 perak, 4 perunggu) dan Jepang (4 emas, 6 perak, 5 perunggu).

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up