JawaPos Radar

Asian Games 2018

Begini Skenario Timnas U-23 Indonesia Lolos ke Babak 16-Besar

20/08/2018, 15:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-23
Stefano Lilipaly menghadapi skenario terburuk andai kalah telak dari Hongkong di laga pamungkas Grup A. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-23 Indonesia selangkah lagi lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018. Dengan catatan, tak kalah banyak dari Hongkong di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8) malam. Hasil imbang pun sudah cukup membawa Indonesia ke babak berikutnya sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Saat ini, pasukan Luis Milla berada di urutan ketiga Grup A dengan meraih enam poin dari tiga pertandingan. Mereka akan menghadapi Hongkong dalam laga pamungkas Grup A.

Kemenangan tentu akan menyegel tempat di babak 16 besar. Sebab, dengan tambahan tiga poin dari laga melawan Hongkong, Garuda Muda akan melaju ke babak selanjutnya dengan status juara Grup A.

Lantas bagaimana kalau hasilnya imbang? Bila Timnas U-23 cuma meraih hasil seri, tetap bisa lolos ke babak selanjutnya. Garuda Muda bisa melaju dengan status peringkat tiga terbaik.

Andai seri, perhitungan poin melawan tim juru kunci tak dihitung, maka poin Indonesia jadi empat. Itu saja sudah unggul ketimbang peringkat ketiga dari grup lain.

Skenario terburuknya kalau Indonesia kalah. Tetap saja, Timnas U-23 Indonesia bisa lolos karena punya selisih tiga gol dari peringkat ketiga grup lain.

Akan tetapi, Timnas U-23 bisa saja tak lolos kalau mengalami kekalahan telak dari Hongkong. Bila kalah 0-10 dari Hong Kong, Timnas Indonesia bisa tak lolos, asal Kirgistan dan Myanmar/Korut menang di laga terakhir.

Kalau semuanya terjadi, Timnas U-23 gagal lolos karena selisih gol akan kalah dari Uni Emirat Arab dan Pakistan. Tapi kemungkinan itu sangat kecil untuk terjadi. Di atas kertas Tim Garuda Muda sudah 99 persen lolos.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up