JawaPos Radar

Asian Games 2018

Hajar Iran 3-0, TIm Beregu Sepak Takraw Putra belum Main Maksimal

19/08/2018, 20:58 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, sepak takraw, Indonesia
Tim beregu putra sepak takraw Indonesia setelah memenangkan laga pertama melawan Iran (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim beregu putra sepak takraw Indonesia berhasil memetik kemenangan di laga pertama babak penyisihan grup B Asian Games 2018. Mereka menghajar Iran 3-0 di Lapangan 2 Venue Ranau Hall, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (19/8).

Meskipun begitu, penampilan tim beregu putra ini dinilai masih belum maksimal. Pelatih timnas sepak takraw Indonesia Asri Syam mengakui bahwa anak-anaknya masih tegang lantaran ini merupakan pertandingan pertama mereka di Asian Games 2018. Hal itu membuat anak-anak asuhnya gagal mengeksekusi beberapa peluang dengan baik.

“Ini tentunya akan menjadi pembelajaran dan nantinya akan dievaluasi kemballi,” katanya saat ditemui usai pertandingan.

Meskipun belum tampil apik, Syam mengaku tetap bersyukur karena mendapatkan kemenangan untuk tim putra setelah sebelumnya tim putri dikalahkan 1-2 oleh Myanmar. Menurut Syam, peluang medali memang lebih besar datang dari tim putra ketimbang tim putri.

“Kami targetkan untuk tim beregu putra dan kuadran putra akan menjadi yang terbaik (dapat medali emas, Red),” tutupnya.

Sementara itu, atlet sepak takraw putra Indonesia Nofrizal mengaku kurang puas dengan permainan mereka tadi. Novrizal mengaku akan terus memperbaiki diri agar bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya saat bertemu dengan India. “Kami tidak mau menganggap remeh tim lawan. Jadi, kami akan berjuang keras saat pertandingan kontra India,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up