JawaPos Radar

Opening Ceremony Asian Games 2018

Wow, Megahnya Panggung Opening Ceremony Asian Games 2018

18/08/2018, 20:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Opening Ceremony, Panggung Megah
Panggung pembukaan Asian Games 2018 yang terlihat megah dengan konsep pegunungan (Evan Pratama/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, Asian Games 2018, resmi dibuka. Dua jam sebelum opening ceremony digelar pukul 19.00 WIB, panitia sudah membuka pintu masuk yang diperuntukan untuk media massa, tamu undangan, serta masyarakat umum yang memiliki tiket.

Sesuai standar pengamanan, seluruh penonton acara opening ceremony harus diperiksa terlebih dahulu oleh petugas yang berjaga. Ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sesampainya di dalam tribune, penonton tidak hanya berdiam diri. Mereka dihibur oleh sejumlah artis papan atas Indonesia. Penyanyi kenamaan asal Bandung, Yura Yunita dipercaya sebagai opening artist dalam acara yang bersifat off air.

Wow, Megahnya Panggung Opening Ceremony Asian Games 2018
Penari tampil saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Di atas panggung raksasa, Yura membawakan tiga buah lagu. Acara kemudian dipandu oleh dua komedian dan pembaca acara kondang, Ronal Surapradja serta Tike Priatnakusumah.

INASGOC selaku panitia penyelanggara Asian Games tampaknya sudah mempersiapkan dengan detail untuk acara pembukaan ini. Buktinya mereka sangat total membuat dekorasi panggung agar terlihat mewah dan berkelas.

Untuk mengisi waktu hingga pembukaan dimulai, ada sejumlah hiburan yang bakal kembali ditampilkan. Rencana Presiden RI, Joko Widodo beserta beberapa menteri akan menghadiri acara ini.

(bep/JPC)

Alur Cerita Berita

Sekali Seumur Hidup, Tuntaskan! 18/08/2018, 20:10 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up