JawaPos Radar

Dukung Unifikasi, Suporter Cantik Korea Datang Langsung ke SUGBK

18/08/2018, 18:51 WIB | Editor: Agus Dwi W
asian games 2018
Dua suporter Korea mendukung perjuangan atlet negaranya langsung di Indonesia. (Verryana Novita/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pembukaan Asian Games 2018 hanya tinggal hitungan menit. Event olahraga terbesar di Asia ini akan segera dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (18/8) pukul 19.00 WIB. Ribuan suporter pun sudah berdatangan ke area SUGBK. Bukan hanya suporter dari Indonesia, para pendukung dari negara lain juga sudah hadir. Salah satunya dari Korea.

Para pendukung dari Korea berbondong-bondong menghampiri pintu masuk menuju SUGBK. Mereka yang berjumlah sekitar 100 orang, membawa bendera unifikasi. Bendera yang melambangkan penyatuan seluruh Korea yaitu Korea Selatan dan Korea Utara.

"Kita mau dukung atlet kita, atlet Korea untuk semangat dalam pertandingan," kata salah satu suporter, Yang Ji Hye saat ditemui di lokasi, Sabtu (18/8).

"Kami ada sekitar 100 orang, sudah tiga hari di sini, kami sangat senang dan sangat antusias dengan acara ini," tambahnya.

Seperti diketahui, Korsel dan Korut sepakat bersatu di bawah bendera Unifikasi Korea selama Asian Games 2018. Dua negara ini juga akan melakukan defile bersama dalam upacara pembukaan pada 18 Agustus dan upacara penutupan.

Kontingen Korea Bersatu akan berpartisipasi di tiga cabor dan enam nomor, yakni kano, dayung, dan basket. Persatuan tersebut merupakan komitmen Korut dan Korsel dalam kerja sama di bidang olahraga.

(iml/JPC)

Alur Cerita Berita

Sekali Seumur Hidup, Tuntaskan! 18/08/2018, 18:51 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up