JawaPos Radar

Opening Ceremony Asian Games 2018

Beri Sambutan pada Pembukaan, Ketua INASGOC: Asia Contoh Keberagaman

18/08/2018, 21:25 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Erick Thohir, INASGOC, Asian Games 2018, Opening Ceremony, Indonesia
Ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir memberikan kata sambutan didampingi Ketua OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8) (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir memberikan sambutannya pada Opening Ceremony Asian Games 2018, Sabtu (18/8) malam WIB. Dia menyampaikan bahwa Asian Games adalah ajang menunjukkan energi Asia sesuai slogan Energy of Asia.

Dalam sambutannya, Erick mengatakan bahwa ajang olahraga terbesar se-Asia ini adalah peluang untuk menunjukkan keberagaman. Sebab, pelbagai suku, bangsa, negara, dan agama bergabung dalam ajang ini.

"Menyebut Asia, sama dengan menyebut keberagaman bangsa-bangsa di dalamnya," kata Erick Thohir dalam sambutannya.

"Untuk itu kita semua hadir untuk merayakan keberagaman kita, kemanusiaan kita, untuk saling menularkan energi keberagaman dari satu harmoni, Energy of Asia," tambahnya.

Erick Thohir juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi inspirasi dunia. Untuk menciptakan dunia yang damai.

Selain itu, Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah juga menyampaikan kebanggaannya dapat hadir dalam pembukaan Asian Games 2018.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat HUT Kemerdekaan Indonesia. Ini kebanggaan buat saya bisa hadir dalam pembukaan Asian Games 2018," ucap Syeikh Ahmad dalam sambutannya.

Dia juga sempat menyinggung bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara dalam satu bendera, yaitu bendera unifikasi. Menurutnya, ajang ini akan membuat sejarah besar.

Dalam penutupan sambutannya, Syeikh Ahmad mengucapkan "Kami mencintai kalian" dalam bahasa Indonesia. Kemudian disambut sorak sorai para penonton di dalam stadion.

(iml/JPC)

Alur Cerita Berita

Sekali Seumur Hidup, Tuntaskan! 18/08/2018, 21:25 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up