JawaPos Radar

Asian Games 2018

Jordan Clarkson Main di Asian Games, Tiket Filipina vs Tiongkok Ludes

16/08/2018, 22:44 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Jordan Clarkson, basket, NBA, Filipina
Pemain Cleveland Cavaliers Jordan Clarkson akhirnya diperbolehkan tampil di Asian Games 2018 oleh NBA untuk membela Filipina. (Dok IBL)
Share this image

JawaPos.com - Jordan Clarkson dipastikan akan turun membela Filipina dalam pertandingan melawan Tiongkok dalam lanjutan babak penyisihan grup D Asian Games 2018 pada Senin (20/8) pekan depan. Point guard Cleveland Cavaliers itu urung membela Filipina dalam laga kontra Kazakhstan Kamis (16/8) hari ini karena ia baru saja tiba pagi harinya.

Menonton pertandingan dari pinggir lapangan, Clarkson yang memang punya darah Filipina dari sang ibu menyaksikan para kompatriotnya membantai Kazakhstan dengan skor telak 96-59.

Partai hari Senin melawan Tiongkok pun menjadi salah satu pertandingan yang sudah dinanti para pecinta basket Tanah Air. Pasalnya, selain dikenal sebagai salah satu negara basket tangguh di Asia, Tiongkok juga akan diperkuat dua pemain Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) yakni Zhou Qi dan Ding Yanyuhang yang masing-masing bermain di Houston Rockets dan Dallas Mavericks.

Dilansir dari situs resmi Liga Bola Basket Indonesia (IBL), tiket pertandingan di sesi Filipina kontra Tiongkok bahkan sudah sold out terhitung hari ini.

Ditambah dengan kehadiran legenda NBA Yao Ming yang kini menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Tiongkok, publik basket Tanah Air pun tidak mau melewatkan kesempatan melihat langsung salah satu pebasket Tiongkok tersukses di dunia tersebut.

Untuk diketahui, Clarkson sempat hampir tidak bermain di Asian Games 2018 karena tidak diizinkan oleh NBA. Namun, NBA akhirnya membatalkan keputusan tersebut dan memperbolehkan Clarkson berkaos Filipina di Asian Games 2018.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up