JawaPos Radar

Asian Games 2018

Tiga Pemain Foul Out, Indonesia Dilumat Korea Selatan 65-104

14/08/2018, 20:25 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, basket, Indonesia, Korea Selatan
Pemain basket Indonesia Jamarr Andre Johnson (putih) berusaha menerobos pertahanan Korea Selatan di pertandingan pertama grup A Asian Games 2018. Indonesia keok 65-104. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Timnas basket putra Indonesia tidak mengawali Asian Games 2018 dengan baik. Mereka hancur di tangan Korea Selatan 65-104 di pertandingan pertama grup A, Selasa (14/8).

Korea Selatan memegang kendali pertandingan sejak menit pertama pertandingan berlangsung . Memimpin 18-28 di babak pertama, mereka tancap gas di babak kedua hingga skor menjadi 31-53. Riuhnya Hall Basket Gelora Bung Karno oleh suporter Indonesia sama sekali tidak menyurutkan nyali mereka.

Unggul dengan defisit 20 poin lebih, Negeri Ginseng tidak mengendorkan serangan. Mereka menambah 27 poin sekaligus membuat kedudukan menjadi 45-80 di penghujung kuarter 3.

Hal ini membuat Indonesia frustrasi. Untuk meredam rentetan tembakan tiga angka yang diceploskan para pemain Korea Selatan, Xaverius Prawiro dan kawan-kawan berusaha memperketat penjagaan.

Sayang, hal tersebut malah menjadi bumerang. Indonesia kian tak berdaya setalah tiga pemain andalan mereka, Arki Dikania Wisnu, Adhi Pratama, dan Valentino Wuwungan terkena foul out di kuarter keempat.

Indonesia pun harus menelan pil pahit setelah takluk dengan skor akhir 65-104.

Bigman sekaligus pemain naturalisasi Korea Selatan Ricardo Preston menjadi pendulang angka terbanyak dengan 30 angka dan 19 rebound. Kim Su Hyung dan Jeon Jun Beom menambah pundi-pundi angka Korea Selatan dengan 13 poin.

Di kubu Merah Putih, Andakara Prastawa mencetak 20 angka, disusul Jamarr Andre Johnson dengan 16 poin.

Indonesia akan kembali bertanding pada tanggal 20 Agustus melawan Thailand yang siang tadi memenangi pertandingan melawan Mongolia dengan skor tipis 87-86.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up