alexametrics
Asian Games 2018

Obor Asian Games Tiba di Bogor, Warga Tumpah Ruah ke Jalanan

14 Agustus 2018, 14:53:40 WIB

JawaPos.com – Kegiatan torch relay atau arak-arakan obor jelang Asian Games 2018 sudah sampai di kota Bogor. Setelah transit di Cianjur, obor dengan api abadi tersebut akhirnya mendarat di ‘Kota Hujan’ pada Selasa (14/8) pagi pukul 09.00 WIB.

Obor tersebut kemudian dibawa oleh Bima Arya selaku Wali Kota Bogor. Dalam kegiatan itu hadir pula mantan petinju profesional Indonesia, Ellyas Pical serta beberapa artis Tanah Air seperti Chicco Jerikho, Yossy Project Pop, dan Melanie Putria.

“Sambutan warga Bogor ini saya lihat sangat luar biasa. Awalnya saya tidak kepikiran bakal semeriah ini. Tapi antusiasme warga Bogor terhadap Asian Games 2018 benar-benar spektakuler,” ujar Bima Arya.

Asian Games 2018, obor asian games, arak-arakan obor asian games, torch relay, api abadi asian games, bima arya, Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya berlari sambil membawa obor Asian Games 2018 (Bagusthira Evan/JawaPos.com)

Bersama sejumlah komunitas lari, obor diarak sejauh 3 Km. Berawal dari Rumah Dinas Wali Kota di Jl Padjajaran, rombongan kemudian melewati kawasan Warung Jambu, Gedung Olahraga Bogor, Air Mancur, Komplek Istana Kepresidenan, dan berakhir di Gedung Balai Kota Bogor tepat pada pukul 12.30 WIB.

Sepanjang jalan, warga benar-benar antusias melihat kegiatan torch relay ini. Bahkan ribuan anak sekolah dari SD dan SMP di Kota Bogor nampak berjejer di pinggir jalan demi menyaksikan langsung obor Asian Games yang telah keliling Indonesia ini.

“Siapa Kita? Indonesia,” teriak mereka saat dikomandoi oleh salah satu gurunya.

Tiba di Gedung Balai Kota, rombongan disambut meriah oleh tari-tarian daerah serta marching band. Obor kemudian diinapkan sehari dan akan dibawa ke Jakarta pada Rabu (15/8).

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (bep/JPC)

Obor Asian Games Tiba di Bogor, Warga Tumpah Ruah ke Jalanan