Asian Games 2018

Atlet Indonesia Peraih Medali di Asian Games 2018 Segera Jadi PNS

03/09/2018, 00:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Syafruddin Kambo akan segera mengangkat atlet peraih medali menjadi PNS (Verryana Novita/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Syafruddin Kambo mengatakan bahwa semua atlet Merah Putih yang mendapat medali akan segera didata untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dia sampaikan dalam acara silaturahmi apresiasi atas prestasi soliditas dan semangat kejuangan tim Indonesia di Tennis Indoor, Minggu (2/9).

Mantan Wakapolri yang kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu mengatakan bahwa semua atlet yang mendapat medali emas, perak, dan perunggu akan langsung didata tanpa harus melalui tes.

"Sekarang langsung didata, keputusan sudah ada, saya kan menterinya, saya yang buat keputusan. Langsung tanpa tes," ucap Syafruddin.

Atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018 bakal menjadi PNS (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Selanjutnya, untuk para atlet yang belum bisa mendapat medali apapun akan tetap diapresiasi oleh negara. Menurut Syafruddin, banyak pengalaman yang sudah didapat oleh semua atlet, termasuk yang belum mendapatkan medali.

"Banyak hal yang sudah didapatkan paling tidak pengalaman mereka sudah bisa try out keliling dunia banyak hal yang sudah dicapai," katanya. "Mereka juga masih bisa berjuang di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Syafruddin juga menambahkan bahwa sangat bangga pada prestasi Indonesia yang berada di posisi ke-4. Pencapaian itu jelas melampaui target awal.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi