JawaPos Radar

Asian Games 2018

Pujian Presiden Jokowi untuk Asian Games 2018

02/09/2018, 19:54 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Closing Ceremony, Jokowi, Presiden Jokowi, Joko Widodo
Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Asian Games 2018. Presiden Jokowi puji gelaran Asian Games 2018 (INASGOC/pus)
Share this image

JawaPos.com - Keberhasilan pelaksanaan Asian Games 2018 tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi bangsa Indonesia. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa Indonesia dapat dipercaya menjadi tuan rumah dalam melaksanakan event internasional.

Pasalnya, Indonesia hanya diberikan waktu singkat untuk mempersiapkan event akbar negara-negara Asia. Hal ini tentu menjadi tantangan besar bagi Indonesia selaku tuan rumah.

"Kita tahu hanya diberikan waktu singkat 3,5 tahun untuk menyiapkan infrastruktur fasilitas olahraga. Negara lain 8 hingga 10 tahun. Pak Wapres dan Pak Menteri sendiri hampir setiap hari minggu datang untuk melihat persiapan venue. Saya juga ikut memantau untuk mempersiapan perhelatan besar Asian Games 2018," ungkap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi kinerja pihak-pihak yang terkait untuk menyukseskan acara tersebut. Sebab tanpa mereka acara ini tidak akan berjalan baik.

Meskipun demikian Jokowi mengaku sedih karena event akbar ini harus segera berakhir. Sebab dia akan terus teringat kembali ketika lagu Indonesia Raya berkumandang saat atlet Indonesia meraih keberhasilan.

"Hari ini saya begitu sangat senang sekali. Kita tahu Asian Games akan ditutup malam ini tapi rasanya kita ingin melakukan upacara pembukaan lagi," ujarnya.

"Saya juga ingin terus melihat Merah Putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya terus dikumandangkan. Yang jelas saya ingin mengatakan bahwa Indonesia bangga atas prestasi para atlet," sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga turut memuji daya juang para pelatih serta jajaran pengurus cabang olahraga. Karena berkat mereka para atlet tersebut mampu meraih hasil yang maksimal.

"Indonesia bangga atas perjuangan dan ketulusan para pelatih, ofisial, dan dedikasi para pengurus cabang olahraga. Saya kira bukan hanya rakyat saja yang terkejut, tapi dunia juga terkejut dengan torehan sejarah yang saudara ciptakan," imbuhnya.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up