JawaPos Radar

Lima Agenda Kejuaraan Dunia Menanti di Palembang, Termasuk MotoGP

02/09/2018, 19:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Asian Games 2018, Palembang, Alex Noerdin
Alex Noerdin saat memberikan medali kepada atlet juara. Palembang siap menyambut kejuaraan dunia lainnya (Istimewa for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Sebanyak lima agenda kejuaraan dunia mulai menanti di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada 2019 mendatang usai Asian Games 2018. Itu karena fasilitas yang diberikan di kawasan olahraga tersebut dinilai baik dan bertaraf internasional.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, meski Asian Games 2018 berakhir, pihaknya akan terus mengoptimalkan JSC sebagai kawasan olahraga. Apalagi saat ini banyak venue yang sudah bertaraf internasional seperti bowling, voli pantai, dan lain sebagainya.

Pelaksanaan olahraga selalu dilakukan di JSC baik kelas Asia, Asian Pasific, dan dunia. "Berdasar itu akan terus dikembangkan untuk olahraga mulai dari pembinaan, pendidikan, dan lomba," beber Alex Noerdin saat ditemui di JSC Palembang, Minggu (2/9).

Alex Noerdin mengaku pada 2019 sudah ada sekitar lima agenda kejuaraan dunia yang bakal diselenggarakan di JSC Palembang ini seperti kejuaraan dunia bowling, panjat tebing, voli pantai, dayung, sepak takraw, kejuaraan Asia Pasifik menembak, dan lain sebagainya.

"Jadi pada 2019 mendatang, agenda sudah hampir penuh yang akan diselenggarakan di JSC. Belum lagi 2020 InsyaAllah MotoGP," imbuh Alex Noerdin.

Saat ini, kawasan olahraga JSC juga dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam bentuk PT JSC. Artinya, kawasan ini dapat mendatangkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi Sumsel.

"Dengan adanya Asian Games ini juga menjadi ajang promosi JSC sehingga ke depannya bakal lebih banyak lagi event yang akan digelar di Palembang," pungkas Alex Noerdin.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up