JawaPos Radar

Kontingen Negara Kenakan Jas Hujan Saat Parade di Closing Ceremony

02/09/2018, 20:13 WIB | Editor: Agus Dwi W
asian games 2018
Acara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - Acara penutupan Asian Games 2018 telah dimulai. Hujan yang mengguyur wilayah Senayan, Jakarta membuat seluruh kontingen negara peserta harus menggunakan jas hujan saat melakukan parade closing ceremony.

Penutupan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9), pukul 19.00 WIB, diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Seiring gemuruh kembang api berwarna-warni, para kontingen negara peserta yang terdiri dari atlet dan pelatih masuk ke area utama. Mereka berbaris rapi dengan menggunakan jas hujan sambil melambaikan tangan kepada para penonton di tribun GBK.

Teriakan dan sorakan penonton kembali bangkit setelah Isyana Saraswati tampil. Mereka turut bernyanyi dan memberikan applause setelah lagu usai.

Penutupan ini dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Presiden Olympic Committee of Asia, Sheikh Fahad Al-Sabah. Presiden International Olympic Committee Thomas Bach juga hadir dalam acara penutupan Asian Games 2018 ini.

Selain itu, beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu juga terlihat hadir. Sederet artis dan penyanyi seperti Bunga Citra Lestari, Gigi, Ran, dan Siti Badrian serta Afgan akan iktu meramaikan. Termasuk boy band asal Korea Selatan, Super Junior dan iKON. 

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up