JawaPos Radar

Asian Games 2018

Kuadran Putra Sepak Takraw Sumbang Emas ke-31

01/09/2018, 16:00 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, sepak takraw, Indonesia
Tim kuadran putra sepak takraw Indonesia meraih medali emas usai menumbangkan Jepang 2-1 di partai final (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Cabang olahraga (Cabor) sepak takraw berhasil mempersembahkan emas Asian Games 2018 ke-31 bagi Indonesia dari nomor kuadran putra, Sabtu (1/9). Medali emas tersebut sekaligus menjadi medali emas terakhir Indonesia.

Di set pertama, kuartet Muhammad Nofrizal, Hardiansyah Muliang, Syaiful Rijal, Husni Uba, Rizky Abdul Rahan Pago, dan Abdul Halim Radjiu harus takluk dengan skor 15-21 dari Jepang. Beruntung, mereka berhasil membalas di set kedua dengan 21-14.

Semakin percaya diri setelah kemenangan di set kedua, Indonesia berhasil melibas Jepang dengan skor 21-16 dan meraih medali emas setelah memenangkan set ketiga.

Nofrizal mengatakan, di set pertama memang mereka mendapatkan tekanan yang luar biasa. "Di set kedua kami berhasil keluar dari tekanan. Bahkan, di set ketiga kami semakin percaya diri lagi sehingga mampu mendapatkan emas," katanya saat ditemui usai pertandingan.

Nofrizal mengakui, kemenangan mereka tidak lepas dari dukungan dari penonton yang sangat luar biasa. "Kami ucapkan terima kasih kepada para penonton yang terus memberikan dukungan," singkatnya.

Sementara itu, pelatih tim putra Sepaktakraw Indonesia Asri Syam mengakui memang mereka sempat sedikit mengalami kesulitan saat berhadap dengan Jepang. Ini karena strategi yang diterapkan Jepang sedikit berbeda dengan babak penyisihan lalu.

"Di set pertama kami lengah sehingga kami mengalami tekanan. Alhamdulillah kami mampu mendapatkan medali emas dan ini sangat bersejarah bagi sepak takraw Indonesia," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up