alexametrics
Asian Games 2018

Aturan Kendaraan Asian Games 2018 di Palembang Perlu Dievaluasi

1 September 2018, 21:07:31 WIB

JawaPos.com – Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang diusung sebagai kawasan hijau harus tercoreng lantaran masih banyaknya kendaraan non hidrogen yang melintas di kawasan tersebut hingga penghujung pelaksanaan Asian Games, Sabtu (1/9).

Salah satu pengunjung JSC, Anton Wijaya menilai untuk pelaksanaannya sangat baik dan tergolong sukses. Namun, yang perlu dievaluasi yakni aturan kendaraan yang melintas di kawasan JSC Palembang.

Ia mengaku sebelumnya dari pemberitaan media massa bahwa di kawasan tersebut hanya melintas kendaraan hidrogen atau kendaraan yang memiliki stiker. Namun, pada kenyataannya banyak kendaraan yang tidak dilengkapi stiker dan non hidrogen melintas.

“Jadi aturan ini yang perlu dievaluasi serta tentunya harus dipertegas di event berikutnya,” katanya saat ditemui di JSC Palembang, Sabtu (1/9).

Padahal, dirinya rela berjalan kaki untuk melihat kondisi di JSC. Namun, masih ditemukan hal yang melanggar aturan. Selain itu, kawasan yang diusung-usung bebas asap rokok namun nyatanya masih ditemukan para tamu dari luar yang menghisap rokok.

“Kedepan, saya berharap kondisi ini menjadi pelajaran dalam pelaksanaan event internasional lainnya,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung JSC, Iqbal Basayef juga mengakui hal yang sama. Menurutnya, pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang sukses dan berjalan lancar. Pengamanan dari pihak kepolisian pun baik.

Hanya saja, beberapa aturan yang belum berjalan sebagaimana mestinya seperti pelarangan kendaraan non hidrogen dan lain sebagainya.

Untuk ticketing, ia mengaku semula untuk masuk ke kawasan JSC ini perlu bayar Rp 20 ribu. Namun, setelah banyaknya keluhan dari masyarakat maka tarif tersebut dicabut sehingga untuk masuk JSC gratis.

“Sekarang sudah bebas mas masuk JSC. Kalau masuk venue itu baru bayar tapi ada harga yang murah dan ada juga harga yang mahal,” singkatnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : (lim/JPC)



Close Ads
Aturan Kendaraan Asian Games 2018 di Palembang Perlu Dievaluasi