alexametrics

Lomba Lukis Berhadiah Uang untuk Anak

16 Juli 2020, 00:22:50 WIB

JawaPos.com – Vinautism Gallery menggelar perlombaan melukis untuk anak-anak. Perlombaan dengan hadiah uang tunai itu boleh diikuti oleh anak-anak dari seluruh Indonesia. Perlombaan ini mengambil tema melukis ikan Koi. Rencananya, karya-karya para pemenang perlombaan ini akan ditayangkan dalam pameran online di akhir perlombaan. Perlombaan terbuka untuk semua anak sesuai kategori dengan beberapa persyaratan.

’’Syarat utama perlombaan adalah berlaku untuk anak-anak sesuai kategori dan merupakan karya sendiri,’’ kata Tori Torando dari Vinautism Gallery. Menurutnya, perlombaan ini dibagi dalam dua kategori berbeda. Kategori pertama dikhususkan untuk anak-anak berusia 8 sampai 11 tahun. Lalu, kategori kedua khusus untuk anak-anak berumur 12-15 tahun. Pangkategorian itu Tori sebut sebagai pengelompokan yang membedakan peserta dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Perlombaan ini membolehkan satu peserta mengirimkan karya maskimal dua buah. Peserta diwajibkan menggunakan media kanvas atau kertas 21 x 30 centimeter atau setara dengan ukuran kertas A4. Soal media warna apa yang akan digunakan dibebaskan menurut gaya masing-masing. ’’Menggunakan pensil warna, spidol, cat air atau apa saja tidak masalah. Teknik lukisan apakah realis atau abstrak juga bebas,’’ kata Tori.

Pemenang pertama dalam tiap kategori akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta. Lalu, pemenang ke dua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 750 ribu dan pemenang ke tiga berhak atas hadiah tunai sebesar Rp 500 ribu. Angka untuk hadiah tersebut termasuk besar untuk ukuran anak-anak. ’’Kami berharap perlombaan semacam ini dapat menjadi alternatif kegiatan bagi anak selama masa pandemi seperti sekarang selain merangsang bakat-bakat terpendam yang selama ini tak tampak,’’ kata Tori. Selain mengirimkan karya dalam bentuk foto, mereka yang tertarik mengikuti lomba ini juga harus mengirimkannya dalam bentuk video berdurasi 30 detik. (tir)

Editor : tir



Close Ads