alexametrics

Tak Hanya Bisa Dinikmati, tapi Juga Dorong Ekonomi

5 Januari 2022, 20:03:52 WIB

Pameran Seni Rupa Jenggelek Tangi Melek #7 Kolaborasi JPRM Bareng ASRM

JawaPos.com – Pembukaan event pameran seni rupa besutan Aliansi Seni Rupa Mojokerto (ASRM) dengan Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) berlangsung meriah kemarin (4/1). Mengusung tema Jenggelek Tangi Melek episode ketujuh, pameran di aula Jawa Pos Radar Mojokerto tersebut menampilkan puluhan karya seniman Mojokerto dan berbagai daerah di Indonesia.

Pameran berslogan Wis Wayahe itu dibuka dengan pemotongan pita sekaligus pembubuhan goresan dan tanda tangan di kanvas oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Direktur Jawa Pos Radar Mojokerto M. Nur Kholis, maestro pelukis Indonesia Masdibyo, serta Ketua ASRM Priyok Dinasti.

Bupati Ikfina mengatakan, event tersebut patut mendapat penghargaan dan apresiasi yang tinggi. Karya-karya para perupa diharapkan tak hanya bisa dinikmati, tapi juga dapat berkontribusi pada peningkatan derajat ekonomi. ”Jika berkenan, kami akan memfasilitasi karya seni para seniman dengan sebuah tempat yang layak untuk dimanfaatkan. Baik untuk pengembangan maupun pameran karya seni,” paparnya.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turut mengapresiasi terselenggaranya pameran seni rupa yang menggaungkan nilai seni dan budaya tersebut. Event yang diikuti 37 perupa itu, kata dia, selaras dengan program prioritas pemkot menuju kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya. Karena itu, dia berharap event kebudayaan seperti ini bisa diselenggarakan lebih komprehensif.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : oce/fen/c19/ttg




Close Ads