alexametrics

Orkestra Online Jakarta City Philharmonic

19 Mei 2020, 11:42:01 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 menjadi berkah tersendiri bagi para penggemar musik orkestra besutan Jakarta City Philharmonic. Seiring penyebaran wabah, orkestra kota itu rajin menggelar konser secara online. Setelah bulan lalu sukses menggelar konser daring, akhir pekan ini Jakarta Philharmonic kembali menggelar konser serupa.

Konser daring bertajuk Berbagi dalam Keterbatasan ini akan diselenggarakan pada 22 Mei 2020. Konser ini disiarkan melalui sejumlah kanal Youtube yang dapat diakses mulai pukul 16.00 WIB. Kanal-kanal yang menyiarkan Berbagi dalam Keterbatasan adalah Jakarta City Philharmonic, Dewan Kesenian Jakarta, Benih Baik, dan Budaya Saya.

Pada konser kali ini, Jakarta City Philharmonic akan diperkuat dengan penampilam Melly Goeslaw, Maruli Tampubolon, dan Tohpati. Mereka akan menjadi bagian dari konser dengan pengaba Budi Utomo Prabowo dan Gagan Isfandiar ini. Sesuai judulnya, konser ini dilengkapi dengan tautan bagi penonton yang ingin berdonasi. Semua donasi terkumpul dialokasikan untuk bantuan para pelaku seni tradisi yang terimbas oleh penyebaran Covid-19.

Berbagi dalam Kebersamaan menampilkan sejumlah nomor pilihan yang patut disimak. Antara lain, Indonesia Raya dalam tiga stanza gubahan W.R Supratman, Varia Ibukota ciptaan Mochtar Embut, Sio Mama dari Melky Goeslaw, Wanita karangan Ismail Marzuki, Tohpati dengan Jatuh Cinta, dan Can-Can dari opera Orpheus Underworld karya Jaques Offenbach. (tir)

Editor : tir



Close Ads