alexametrics

‘Nyai Ontosoroh dan Darsam’ di Panembahan Reso

6 November 2019, 17:32:10 WIB

JawaPos.com – Setelah 34 tahun berlalu, Panembahan Reso karya W.S. Rendra (almarhum) akan kembali dipentaskan pada 25-26 Januari 2020 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta Selatan. Pementasan itu bakal melibatkan banyak pemain.

Di antaranya, Sha Ine Febriyanti, Whani Darmawan, Ucie Sucita, Sruti Respati, Ruth Marini, Maryam Supraba, Gigok Anugoro, Jamaludin Latif, dan Dimas Danang Suryonegoro. Ine nanti berperan sebagai Ratu Dara. Sementara Reso dimainkan Whani.

Kolaborasi Ine dengan Whani paling ditunggu. Keduanya digadang-gadang dapat melanjutkan sukses duet mereka dalam film Bumi Manusia.

Dalam film yang mengadopsi buku dengan judul yang sama karya Pramoedya Ananta Toer itu, Ine berperan sebagai Nyai Ontosoroh, sedangkan Whani memainkan peran Darsam, pengawal pribadi sang nyai.

Hanindawan, sutradara Panembahan Reso, menyatakan, drama yang akan dipentaskan merupakan hasil penyuntingan. Saat dipentaskan pada 26-27 Agustus 1986, Panembahan Reso berdurasi 7 jam. Sementara dalam pementasan kali ini dipangkas menjadi 3 jam. ’’Namun, untuk struktur cerita, tidak ada yang hilang,’’ ungkapnya di Ciputra Artpreneur, Jakarta, kemarin (5/11).

Editor : Ilham Safutra

Reporter : tyo/c5/ttg



Close Ads