alexametrics

Kolaborasi Bikin Makin Artsy

6 Juni 2021, 14:03:12 WIB

”HUJAN Jangan Marah biar Kami Saja Saling Marah”. Deretan kata liris di kaus milik I Wayan Gilang itu demikian berarti buatnya. Kaus hitam dengan huruf putih di bagian dada tersebut merupakan karya kolaborasi perupa Eko Nugroho dengan band Efek Rumah Kaca (ERK).

”Saya punya 10 kaus dan 2 jaket produk DGTMB (merek Eko Nugroho, Red). Dua yang paling spesial. Salah satunya ya hasil kolaborasi dengan ERK ini,” kata Gilang. ”Kalau kolaborasi bareng artis, pasti produksinya lebih sedikit lagi ketimbang produk umumnya,” tambah laki-laki 30 tahun tersebut.

Gilang yang sempat tinggal di Solo beberapa tahun lalu rela bepergian sekitar 140 kilometer pergi pulang untuk membeli produk DGTMB di Jogja. Sebagai salah seorang penikmat seni dan pengagum Eko, Gilang merasa sama sekali tidak rugi menempuh jarak tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telepon kemarin (5/6), sejak lama dia mengoleksi kaus produk DGTMB. Gilang merasa puas dengan produk milik Eko lantaran desain visualnya unik sehingga layak didapatkan. ”Apalagi, nggak banyak yang punya. Privat gitu kan. Jadi, kesan eksklusifnya dapat banget sih,” tutur Gilang.

Selain itu, bahan kaus yang digunakan DGTMB bagus dan awet. Jadi, merogoh kocek ratusan ribu rupiah bukan masalah untuknya. Menurut Gilang, membeli produk para seniman sama dengan mendukung proses seni mereka.

Selain produk DGTMB, dia mengoleksi FRDSTVY atau merek kaus yang dikembangkan Farid Stevy. ”Tapi, yang karya Farid sisa tiga. Soalnya, beberapa udah dikasih ke adik,” kata pria yang bekerja di salah satu maskapai penerbangan tersebut.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : shf/c14/dra

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads