alexametrics

Bercinta dengan Musik sebelum Merajut Mimpi

3 Juli 2020, 23:09:04 WIB

JawaPos.com – Handarbeni bersiap merilis karya-karya segar mereka. Mereka telah merampungkan perekaman beberapa materi anyar yang digarap selama tiga hari di Pacitan, Jawa Timur. Grup yang mulanya duo beranggotan Tutut Tuty dan Yulianto Porkelo itu kini tengah menunggu proses sentuhan akhir rekaman mini album bertajuk Merajut Mimpi itu. Beberapa nomor anyar mereka akan dimainkan dalam Bercinta dengan Musik Hadarbeni pekan depan.

’’Rencananya kami akan membawakan sekitar enam hingga tujuh lagu. Sekitar empat atau lima di antaranya ciptaan sendiri,’’ kata Porkelo. Pentas Bercinta dengan Musik Handarbeni rencananya tayang langsung di jalur daring kanal Instagram Balai Soedjatmoko, Solo, pada 8 Juli 2020. Pada konser itu Handarbeni hadir sebagai grup yang berbeda dengan format duo di awal kemunculan mereka pada 2017 di Muara, Pasar Legi, Solo. Bersama Tutut dan Porkelo kini ada Sigit Pratama, Mahawang Agung, dan Daniel Satyaki.

Porkelo menyebut pilihan format baru Handarbeni muncul untuk menguatkan musikalitas komposisi-komposisi karya mereka. Penambahan personil menjadikan warna musik Handarbeni lebih kuat. ’’Kami tetap berusaha untuk jujur dalam bermusik. Tidak ingin menjadi beda walau kemudian bila ternyata berbeda dengan lainnya atau malah sama saja ya tidak menjadi soal,’’ kata Porkelo.

Bercinta dengan Musik Handarbeni akan menjadi panggung untuk nomor-nomor andalan mereka seperti Bangun Pagi, Terang Hati, hingga Aku dan Lalu. Di medan musik indi, Handarbeni muncul dengan warna musik yang ringan dan jauh dari ingar bingar. Musik mereka mudah dicerna, nyaman didengar. Lirik-lirik lagu Handarbeni yang kadang liris tidaklah rumit dan jauh dari ratapan berlarat-larat. Bercinta dengan Musik Handarbeni tampaknya akan menjadi ruang yang akan mereka optimalkan sebelum Merajut Mimpi terwujud. (tir)   

 

Editor : tir



Close Ads