alexametrics

Tips Kreatif Menata Meja Kerja di Rumah agar Semakin Produktif

28 Oktober 2021, 17:47:08 WIB

JawaPos.com – Meja kerja menjadi salah satu tempat kita menghabiskan waktu sehari-hari di rumah selama masa WFH (work from home). Tempat kerja yang nyaman tentunya sangat berpengaruh pada performa kerja seseorang. Untuk itulah, kita perlu memilih kursi dan meja kerja yang tepat, serta menatanya dengan rapi.

Salah satu caranya adalah dengan memilih meja kerja modern minimalis yang terlihat estetik. Model meja satu ini bisa membantu menjaga mood dan mengusir kejenuhan ketika bekerja. Namun, jangan lupa untuk merapikan meja kerja secara rutin agar Anda tidak mudah stres dan bisa lebih produktif bekerja. Yuk, simak tips kreatif menata meja kerja berikut ini, yang akan membuat ruang kerja Anda terasa lebih nyaman.

1. Pastikan selalu bersih
Pastinya akan merasa menyebalkan bila meja kerja terlihat kusam dan sesak bukan? Sebagai solusinya, Anda perlu rutin membersihkan meja kerja setiap hari, terutama bila Anda menggunakan meja berwarna putih. Gunakan lap microfiber agar debu dan kotoran bisa langsung terangkat.

2. Gunakan meja yang kokoh
Harga meja kerja cenderung bervariatif dengan berbagai model dan warna. Namun, pastikan Anda tetap memprioritaskan meja kerja dengan kualitas terbaik agar lebih kokoh, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Meja kerja yang terlalu murah biasanya lebih mudah goyang dan menimbulkan bunyi ketika digunakan. Tentunya, ini akan mengganggu produktivitas saat bekerja.

3. Mengatur posisi meja
Tak bisa dipungkiri bahwa posisi meja sangat memengaruhi produktivitas kerja keseharian kita. Oleh karena itu, pastikan Anda mencari posisi dan suasana kerja yang efisien. Idealnya, Anda bisa memilih meja kerja minimalis multifungsi, yang sepaket dengan lemari untuk menyimpan berkas-berkas. Lalu, letakkan meja dengan jendela agar Anda bisa mendapatkan penerangan secara alami. Nah, supaya semakin produktif, Anda juga bisa menambahkan lampu di meja kerja.

4. Susun barang sesuai kategori
Bayangkan jika meja kerja Anda berantakan dan tidak tertata dengan baik. Pastinya Anda akan menjadi stres sendiri, bukan? Nah, supaya lebih fokus bekerja, Anda bisa mencoba menata peralatan tulis, kabel, dokumen, dan berbagai keperluan kantor dengan tempat penyimpanan tertutup. Simpan barang-barang Anda sesuai dengan kebutuhannya agar Anda lebih mudah menemukan barang tersebut. Meja kerja yang rapi dan bersih pastinya membuat energi positif terus berdatangan ke area kerja Anda.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM




Close Ads