alexametrics

Mengenal Teknologi Probiotik Agar Rumah Bebas Bakteri dan Jamur

24 April 2022, 13:10:06 WIB

JawaPos.com – Selama pandemi Covid-19, kebersihan menjadi kebiasaan dan gaya hidup baru yang paling diutamakan. Di rumah, jamur, bakteri, dan bau tak sedap harus dihilangkan demi menjaga kesehatan keluarga dari virus penyakit. Pembersih dengan teknologi probiotik saat ini menjadi terobosan.

Dalam Indonesia Hygiene Forum (IHF) oleh PT Unilever Indonesia, Tbk, diungkapkan teknologi Probiotik yang membuat produk pembersih rumah menjadi lebih efektif membersihkan serta ramah lingkungan. Untuk itu, menjaga kebersihan rumah sama pentingnya dengan menjaga kebersihan diri, sebagai upaya untuk melindungi keluarga dari berbagai jenis kuman.

“Pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta penerapan protokol kesehatan pun masih terus harus diperkuat, probiotik menjadi salah satu terobosan,” kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia, Tbk.
Reski Damayanti dalam keterangan virtual baru-baru ini.

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan Lucia Rizka Andalusia, yang diwakilkan oleh Agusdini Banun Saptaningsih, sebagai Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian, Kementerian Kesehatan mengatakan pemerintah mencanangkan GERMAS sebagai upaya promotif dan preventif hidup sehat. Tujuannya meningkatkan produktivitas penduduk dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan akibat penyakit.

“Dalam upaya ini, masyarakat memerlukan akses pada Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) yang memenuhi standar dan/atau persyaratan keamanan, mutu, dan kemanfaatan,” kata Agusdini.

Lalu apa itu teknologi probiotik?

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads